Berita

2 Siswa MA Muhammadiyah Sabet Juara 1 dan 3 Kategori Hifdzil Qur'an Golongan 5 Juz dan Yilawah

Senin, 20 Pebruari 2023 07:20 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Prestasi yang berhasil diboyong   peserta didik MA Muhammadiyah Kota Gorontalo dalam lomba Seleksi Tilawatil Qur'an yakni Juara 1 cabang Hifdzil Qur'an 5 juz diraih oleh Firman (XII Bhs) dan juara 3 Hifdzil Qur'an 5 juz diraih oleh Humairoh (XI MIA).

Musabaqah Tilawatil Qur'an  (MTQ) ini diadakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo Kecamatan Sipatana yang dilaksanakan  pada tanggal 14 Februari 2023. Adapun hasil kejuaraan diumumkan oleh pihak kepanitiaan pada acara penutupan MTQ, Kamis 16 Februari 2023.

Cabang lomba yang diadakan diantaranya yaitu Hifdzil 1 , 5  ,10  juz,   Tafsir Al-qur'an, cabang Musabaqah Hadits serta tilawah Al-quran.

Ajang tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu wahana aktualisasi peserta didik dalam mengamalkan isi kandungan  Al-Qur’an. Hal ini selaras dengan salah satu visi dari MA Muhammadiyah yaitu terwujudnya generasi Islam yang unggul, berakhlak mulia, dan berkemajuan dengan pembeljaran berbasis IT.

Keikutsertaan peserta didik dalam ajang tersebut, akan melatih mereka untuk  bisa bersaing dalam hal yang positif sebagai aktualisasi dan mengakomodir minat dan bakat mereka, sehingga mampu meraih prestasi.

Berawal dari keinginan untuk menghafal  yang dilakukan secara tekun dan terus-menerus merupakan rangkaian langkah untuk terus mengukir prestasi.

Kepala Madrasah MA Muhammadiyah, Sitti Khasriani menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi yang diraih.

“Kami civitas madrasah merasa bangga dan sekaligus kesyukuran yang luar biasa atas prestasi anak-anak kami, sebuah perolehan yang membanggakan semuanya, tapi jangan puas dan berbangga dengan perolehan sekarang karena jalan masih panjang dan masih ada tahapan lanjut yang akan dilewati,”ungkap Sitti.

Beliau juga berharap akan banyak  peserta didik MA Muhammadiyah yang bisa tampil di ajang lomba-lomba lain.

“Teruslah berprestasi, berlatih dan hafalkan Al-Qur’annya. Jangan ketinggalan diamalkan juga, dan tetap  bersemangat,” sambungnya.

Salah satu peraih juara, Firman menyampaikan ucapan syukur, menurutnya perjuangannya memberikan hasil yang memuaskan dan merasa termotivasi untuk terus berprestasi.

“Terima kasih  banyak atas suport dan doa dari orang tua, bapak dan ibu guru serta teman-teman semuanya. Kami berharap untuk adik-adik kelas, semoga semakin  bersemangat belajar untuk meraih prestasi dan tetap menjaga hafalannya” tambahnya.

Indri Hamzah, selaku pembimbing Tahfidz memberikan apresiasi atas apa yang telah peserta didiknya  capai.

“semoga dengan ini anak-anak semakin memotivasi teman-teman yang lain,”ujar Indri.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Indri Hamzah
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Safely

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -