Berita

8 siswa dan siswi MA Muhammadiyah Lolos Seleksi Qiraat Masal Hafidz/Hafizah Tingkat Kota Gorontalo

Rabu, 30 November 2022 19:43 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenang.go.id) - Madrasah Aliyah (MA.) Muhammadiyah  Kota Gorontalo kembali mengikutsertakan  peserta pada  pelaksanaan Khatam Tahfidz ke II tingkat Kota Gorontalo yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota.

Dari 1600 lebih peserta yang mengikuti seleksi tersebut, terselesaikan 8 siswa dan siswi yang berhasil lolos ke 90 Hafidz/hafizah terbaik.

Pada Minggu (27/11/2022) kemarin siswa mengikuti Qiraat Masal di Rumah Dinas Walikota yang  dihadiri langsung oleh Bapak walikota dan seluruh peserta seleksi Khatam Raya yang masuk 700 besar.

“Saya bersyukur bisa lolos sampai tahap ini, dan semoga ini merupakan bagian dari proses untuk mengasah kemampuan dan menjadi  pengalaman serta  ilmu yang bermanfaat',”ungkap Tegar, salah satu siswa yang lolos seleksi.

Indri selaku pembimbing Tahfidz mengatakan, "Selamat, semangat untuk para siswa maupun siswi yang lolos Seleksi, dan bagi yang belum lolos jangan berkecil hati dan jangan lelah dalam belajar terus,” sebutnya.

Kepala MA Muhammadiyah Kota Gorontalo,Sitti Khasriani  mengapresiasi kegiatan tersebut, dirinya berharap para peserta yang lolos bisa menginspirasi siswa yang lain untuk hal-hal yang positif, dan juga belajar  alquran jangan hanya menghafal tapi sekaligus bisa mengamalkan isi kandungan dari ayat-ayat yang sudah dihafal.

“Mereka ini yang  dipersiapkan dalam kegiatan STQ  maupun lomba-lomba lain terkait hafalan alquran, semoga mereka bisa istiqomah dengan apa yang dipelajari dan kelak menjadi hafidz-hafidzah yang bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara,” ungkap Sitti.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Sitti Khasriani
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Sitti Khasriani

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -