Berita

Apel Pagi dirangkaikan dengan Tausiyah Akhlak kita pada Nabi Muhammad

Rabu, 26 Oktober 2022 16:16 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo laksanakan apel pagi rutin di Masjid Al-Ikhwan, Rabu (26/10/2022). Apel dirangkaikan dengan Dhuha dan Iqra Together serta Tausiyah oleh penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kemenag Kota Gorontalo.

Apel pagi diikuti oleh kepala-kepala seksi dan seluruh pegawai negeri sipil serta pramubakti di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo.

Bertindak selaku pemberi tausiyah, Muhammadong mengangkat tema Akhlak kita selaku Umat Muslim kepada Baginda Nabi Muhammad Saw.

“Sebab pagi hari ini kita masih berada di bulan rabiul awal hari ke 29, alangkah baiknya kita mengangkat sedikit tentang bagaimana akhlak kita kepada beliau. Karena tidak disebutkan nama Allah kecuali berdampingan dengan Nabiyullah Muhammad Salallahu ‘alaihi wa sallam,” ungkap Muhammadong.

Akhlak disini, sebutnya adalah pada syahadat umat muslim Asyhadu Allah Ilaha Ilallah wa asyhadu anna Muhammad Rasulullah. “Akhlak kita adalah bersaksi bahwa nabi Muhammad sebenar-benarnya Rasul Allah yang akan membimbing kita menuju sebenar-benarnya jalan menuju Allah,” ucapnya.

Semua sifat Rasulullah Saw, sambungnya harus diikuti oleh seluruh umat muslim. Dan juga perkataan beliau patut dilaksanakan. “Semoga kita mendapat syafaat beliau Baginda Nabi Muhammad Saw di yaumil akhir nanti,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Fadhil Hadju

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -