Berita

Buka Peningkatakan Kapasitas P3H, Kakankemenag : Pendamping Harus Menyadarkan Masyarakat Pentingnya Sertifikat Halal

Kamis, 11 Mei 2023 16:29 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna mengimbau kepada Pendamping Proses Produk Halal (P3H) di Lingkungan Kota Gorontalo harus menyadarkan masyarakat bahwa sertifikat halal adalah hal yang sangat penting.

“Saya berharap sertifikat halal akan menjadi unggulan yang telaksana dengan baik dan lancar. Pendamping harus menyadarkan masyarakat bahwa sertifikat halal sangat penting,” ucap Misnawaty saat memberi sambutan sekaligus membuka secara langsung kegiatan Peningkatan Kapasitas P3H bagi Penyuluh Agama Islam di Lingkungan Kota Gorontalo, bertempat di Aula MTsN 1 Kota Gorontalo, Kamis (11/5/2023).

Selain itu dirinya turut menyampaikan bahwa, selama ini tidak semua lapisan masyarakat terutama pelaku usaha menyadari sertifikasi produk halal, sehingga dibutuhkan edukasi di masyarakat luas.

Menjadi pendamping produk halal bukan saja membantu masyarakat dalam memperoleh sertifikat halal tetapi lebih ditekankan pada edukasi kepada masyarakat agar memahami dan menyadari pentingnya sertifikat halal bagi produknya.

“Para penyuluh pendamping P3H harus memberikan inspirasi dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat serta bisa memaksimalkan tugas pokok dan fungsi pendamping. Hal tersebut menjadi kemaslahatan yang luar biasa,” harap Misnawaty.

Turut hadir pada giat tersebut diantaranya: Kasatgas Sertifikasi Halal Provinsi Gorontalo Mahmud Y. Bobihu yang juga Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo; Kasatgas Sertifikasi Halal Kota Gorontalo Ishak Husain yang juga merupakan Kasubbag TU Kemenag Kota Gorontalo; para kepala KUA; dan para penyuluh agama islam di lingkungan Kemenag Kota Gorontalo.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -