Berita

Buka Sosialisasi Penyusunan & Penginputan SKP Pada eKinerja, Misnawaty Ingatkan Optimalisasi Pusaka Super App

Sabtu, 24 Pebruari 2024 10:16 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna beri sambutan dan membuka Sosialisasi Penyusunan & Penginputan SKP pada aplikasi eKinerja, di Aula Syuaib Bobihu, Senin (19/2/2024).

 

Pada kesempatan itu, Misnawaty menyampaikan, dalam rangka memudahkan penilaian kinerja pegawai, aplikasi eKinerja hadir sebagai langkah dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), dimana pegawai Kemenag Kota Gorontalo dapat mengaplikasikannya dengan baik maka sosialisasi tersebut dilaksanakan.

 

“Titik sentral aplikasi Elektronik Kinerja (e-KINERJA) ini dilakukan oleh para aparatur sipil negara (ASN) sehingga dapat diketahui jumlah kehadiran, pembayaran uang makan, pembayaran tunjangan kinerja, pelaporan kinerja, sasaran kerja pegawai (SKP), dan penilaian prestasi kerja ASN pada satuan kerja,” ucap Misnawaty.

 

Kegiatan itu sebutnya, juga diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2023 tentang Penggunaan dan Pemanfaatan Aplikasi eKinerja BKN sesuai amanah Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai.

 

“Saya yakin dengan aplikasi ini dapat memudahkan pekerjaan kita sehari-hari dan menambah efektivitas dalam sistem pelaporan,” tukasnya.

 

Dirinya berharap, setelah bimbingan ini para pegawai dapat menyusun SKP Tahun 2024 melalui aplikasi yang telah disediakan oleh BKN. Dengan adanya aplikasi yang dikembangkan BKN memudahkan dalam pelaporan SKP tiap pegawai.

 

Misnawaty mengingatkan para kepala madrasah untuk memastikan bahwa eKinerja yang dibuat oleh bawah benar-benar terkait dengan Perkin Pimpinan. Misnawaty juga mengingatkan tentang Optimalisasi penggunakan aplilasi Pusaka Super App.

 

“Pegawai tidak lagi membuat SKP secara manual tetapi langsung melalui aplikasi. Selain itu optimalisasi Pusaka super App per 1 Maret 2024,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Misnawaty menyampaikan bahwa, penadatanganan dilakukan oleh dua madrasah yang mengelola Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sendiri. Dirinya berharap agar Perkin yang ada untuk dilaksanakan hingga mencapai hasil maksimal.

 

Turut hadir mendampingi kepala kantor pada giat tersebut ; Analis Kepegawaian, Statistisi, Perencana pada Kemenag Kota Gorontalo. Peserta kegiatan adalah para kepala madrasah negeri dan swasta, kepala KUA kecamatan se-Kota Gorontalo dan para operator.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Zainudin Wagafir
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Zainudin Wagafir

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -