Berita

Doly Hanani Buka Matsama MIN 1 Kota Gorontalo

Jumat, 14 Juli 2023 09:57 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Gorontalo, Doly Hanani membuka langsung pelaksanaan matsama tahun pelajaran 2023/2024. Kegiatan tersebut bertempat di aula terbuka madrasah, rabu (12/07/23).

Di lingkungan pesantren ataupun madrasah kegiatan pengenalan sekolah bagi peserta didik baru disebut dengan Matsama. Menukil buku Manajemen Pemasaran Jasa lembaga Pendidikan Islam oleh Amiruddin, Matsama adalah akronim dari Masa Taaruf Siswa Madrasah yang merupakan kegiatan pengenalan lingkungan madrasah pada awal tahun ajaran baru di tingkat MI, MTs, dan MA.

Kepala madrasah menyapa para peserta didik baru dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di MIN 1 Kota Gorontalo.  Doly Hanani mengungkapan bahwa, kegiatan Matsama bertujuan untuk menumbuh perasaan cinta dan bangga belajar di madrasah, serta mengembangkan kreativitas dan disiplin peserta didik yang cerdas dan berakhlakul karimah.

“perlu di cermati dan kita ketahui bersama bahwa tujuan dilaksanakannya Matsama ini, yakni menumbuhkan rasa cinta dan bangga untuk belajar di lingkungan madrasah”, terang Doly Hanani.

Kepala MIN 1 Kota Gorontalo, Doly Hanani di tengah-tengah sambutannya, beliau menyampaikan bahwa matsama merupakan pintu awal bagi seluruh siswa dan siswi baru, untuk mengenal lingkungan madrasah yang kita cintai. Tak hanya sebagai ajang untuk saling mengenal satu sama lain. Akan tetapi, kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari kedepan, juga akan menjadi momentum untuk membangun karakter para siswa tersebut.

“Pada dasarnya kegiatan ini merupakan pintu awal bagi ita semua untuk saling kenal mengenal, khususnya kepada para siswa dan siswi kita, guna saling membangun hubungan emosional diantara mereka”, ungkap Doly Hanani.

“kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari ini ( rabu-jumat), pun akan menjadi momentum untuk mengajarkan dan membangun karakter, terhadap siswa dan siswi selama mereka menempuh Pendidikan di madrasah ini. tambahnya

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fajar Muharram
Penulis:
Fajar Muharram
Fotografer:
Fajar Muharram

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -