Berita

DPD Wirausaha Muda Nusantara Gorontalo sambangi MA.Muhammadiyah

Selasa, 8 November 2022 13:17 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo ( kemenag.go.id) -  Sehubungan akan dilaksanakannya Seminar Nasional Kewirausahaan Indonesia Recovery dengan tema " Menyambut  Musim Semi Pasca Pandemi" maka panitia menjadikan MA. (Madrasah Aliyah) Muhammadiyah Kota Gorontalo sebagai salah satu madrasah yang mereka kunjungi untuk berbagi ilmu terkait bagaimana membangun kepercayaan diri sebagai pelajar agar nantinya mereka kelak bisa menjadi mandiri dan sukses, bertempat di masjid Madrasah, Jumat (4/11/2022).

Kegiatan sosialisasi  diikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas X sampai dengan XII. Terlihat para siswa sangat antusias  dan begitu perhatian mendengar penyampaian dari panitia, penyampaian yang begitu semangat dengan retorika yang  luar biasa menggugah semangat peserta didik untuk ikut kegiatan seminar nantinya.

Soviana  selalu pemateri  membahas tentang pentingnya pendidikan karakter dan alasan mengapa pentingnya Jiwa Kemandirian Pemuda Indonesia dan bagaimana tampil percaya diri.

“Terimakasih kami haturkan kepada pihak madrasah yang telah menerima kunjungan kami dengan baik. Kami berharap akan banyak siswa yang akan berminat untuk ikut kegiatan di bulan Desember nanti,” ucapnya.

Sementara, Sitti Khasriani selaku kepala madrasah turut hadir dan membersamai peserta didik. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat, sebab para siswa diberi pemahaman terkait bagaimana membuat manajemen waktu yang baik, menjadi siswa yang mandiri dan berprestasi, serta juara dalam kelas dan materi menarik lainnya yang bisa mengasah kecerdasan seseorang, dan hal tersebut menurutnya penting sebagai modal untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Insya Allah kami akan berupaya untuk memberikan motivasi kepada peserta didik untuk bisa ikut berpartisipasi pada kegiatan yang dimaksud,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Sitti Khasriani
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Agustina

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -