Berita

Farida Halalutu, Menutup KKG MIN 1 Kota Gorontalo

Senin, 5 Juni 2023 22:06 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Pengawas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-Kota Gorontalo. Farida Halalutu, menutup langsung kegiatan peguatan dan implemntasi kurikulum merdeka tahun 2023, yang di gelar oleh tim Kelompok Kerja Guru (KKG), Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Gorontalo, ahad (04/06/23).


Hari terakhir kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) Kurikulum Merdeka yang di laksanakan di Grand Q Hotel, dimana para peserta bimtek melakukan praktik penyusunan modul ajar. Penyusunan modul ajar tersebut dibimbing langsung oleh, salah satu Instruktur Nasional yang sering memberikan materi pada kegiatan tersebut, yakni Rais Happy.


Selaku pengawas MI Se Kota Gorontalo, Farida Halalutu menyampaikan bahwa, Implementasi Kurikulum Merdeka dimaksudkan agar Guru bisa semakin meningkat kemampuannya, dalam mengembangkan Potensi yang dimiliki sebagai Agen Pembelajaran, Agen Perubahan. Sekaligus sebagai Agen Pembaharuan, dalam mengembangkan potensi siswa dalam hal Aspek kognitifnya Afektif maupun Aspek Psikomotorik.


“Tentunnya, implementasi kurikulum merdeka ini digelar guna meningkatkan kemampuan para guru, dalm mengembangkan potensinya dalm menindidik siswa dan siswi di satuan Pendidikan masing-masing. Serta guru diharapkan dapat menjadi aspek penting dalam mengembangkan potensi peserta didik”, terang Farida.


Dihadapan kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari Kepala MI serta guru di lingkungan MIN 1 kota Gorontalo, pengawas MI tersebut berharap agar kiranya seluruh peserta dapat mengimplementasikan dan senantiasa mengkampanyekan Implementasi Kurikulum Merdeka di satuan Pendidikan masing-masing. Sebab, hal tersebut adalah sesuatu yang sangat di perlukan, karena telah menjadi project pemerintah pusat, khsusunyan di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).


“Saya sangat berharap agar kiranya seluruh peserta yang turut terlibat pada kegiatan ini, dapat senantiasa mengimplementasikan materi-materi yang telah didapatkan selama pelaksanaan Kegiatan. Serta tidak lupa untuk senantiasa mengkampanyekan Implementasi Kurikulum Merdeka di satuan Pendidikan masing-masing”, jelas Farida.


“tentunya, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada sivitas dan tim KKG MIN 1 Kota Gorontalo sebab, telah melaksankan kegiatan yang sangat bermanfaat dan telah menfasilitasi para guru-guru baik yang ada dilingkungan madrasah ataupun di luar madrasah yang telah hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut”, tutup Farida.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fajar Muharram
Penulis:
Fajar Muharram
Fotografer:
Fajar Muharram

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -