Berita

Gelar Iqra Together, Kemenag Kota Gunakan Bahasa Gorontalo

Senin, 24 Oktober 2022 07:38 WIB
  • Share this on:

Kota, (kemenag.go.id) – Jajaran Kementerian Agama Kota Gorontalo gelar sholat Dhuha dan Iqra Together rutin setiap pekan. Namun dalam pelaksanaan kali ini berbeda dengan sebelumnya dimana pada kegiatan tersebut Kemenag Kota Gorontalo menggunakan bahasa Gorontalo, Kamis (06/10/2022) di Masjid Al-Ikhwan Kemenag Kota.

 

Tak hanya itu saja kegiatan rutin ini juga diisi dengan tausiyah yang diberikan langsung oleh Kasi PHU Kemenag Kota Gorontalo, Abdul Rahman Yusuf. Selain tausiyah, Kasi PHU itu juga membahas persiapan menyambut maulid nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah.

 

“Dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi maulid nabi, insya Allah kita di Kemenag kota Gorontalo akan menggelarnya,” ujarnya.

 

Pelaksanaan Iqra dan Dhuha serta tausiyah itu diakhiri dengan pembahasan menghadapi maulid nabi dan seluruh pegawai kantor Kemenag Kota Gorontalo menggunakan bahasa Gorontalo dalam berkomunikasi.

 

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna memberlakukan penggunaan bahasa Gorontalo setiap hari Kamis. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pelestarian kearifan lokal sebagai salah satu komponen program mandatory presiden yakni, Moderasi Beragama.

 

“Kearifan lokal harus terus kita budayakan, kita jaga agar bahasa Gorontalo ini dari generasi ke generasi terus terawat dengan baik,” tandasnya. (FH)

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Fadhil Hadju

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -