Berita

Hadiri Haflah Akhirussanah MI Darul Mubin, Kasubbag TU : Sivitas Harus Pertahankan Mutu Pendidikan

Kamis, 15 Juni 2023 11:56 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Mewakili Plh. Kakankemenag Kota Gorontalo, Kasubbag TU Nansi Zakaria mengimbau kepada sivitas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Mubin Kota Gorontalo untuk terus menjaga mutu kualitas pendidikannya.

“Kami berharap kepada sivitas MI Darul Mubin untuk mempertahankan mutu pendidikannya. Sehingga masyarakat dengan sendirinya bisa menilai kualitas pendidikan madrasah kita,” ucap Nansi pada giat Haflah Akhirussanah MI Darul Mubin Kota Gorontalo, di halaman madrasah, Kamis (15/6/2023).

Nansi menjelaskan bahwa, para wisudawan yang berjumlah 13 orang tersebut merupakan bibit-bibit pemimpin masa depan yang harus menghadapi tantangan globalisasi.

“Anak-anak dimasa saat ini menghadapi tantangan arus teknologi informasi yang begitu cepatnya, sehingga harus terus beradaptasi, dan disitulah peran dari bapak dan ibu guru sekalian untuk terus membimbing anak didik kita,” tambahnya.

Dirinya turut menambahkan, beberapa tantangan globalisasi pada dunia pendidikan yang harus dihadapi yakni: meningkatkan kualias SDM (sumber daya manusia). Dimana, dalam hal ini telah digaungkan kurikulum merdeka dengan tujuan mengeksplorasi minat dan bakat para siswa.

"Para gurus harus bisa mengeksplore minat dan bakat siswa untuk masa depan mereka," tuturnya. 

Nansi juga mengimbau kepada para guru untuk terus meningkatkan kompetensi di tengah arus globalisasi yang menuntut pengetahuan teknologi yang kian berkembang. 

“Kepada guru-guru harus menguasai teknologi. Meningkatkan kompetensi. Guru harus lebih pintar dan cerdas dari murid, kita harus mengikuti perkembangan. Sebab ketika kita tertinggal, maka bisa jadi para siswa ini yang akan lebih unggul dalam menguasai teknologi dan informasi," tandasnya. 

Jika para guru mampu menguasai teknologi yang kian pesat dizaman ini maka, output yang diharapkan bahwa siswa mampu menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi bisa tercapai. 

Pada acara tersebut turut hadir diantaranya; ketua yayasan, Djuma Abas. Kepala MI DM, Nely Uloli. Para kepala madrasah ibtidaiyah se Kota Gorontalo. Sejumlah atraksi pentas seni yang ditampilkan oleh siswa madrasah ibtidaiyah ikut meramaikan Haflah Akhirussanah tersebut.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Fadhil Hadju

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -