Berita

Hadiri Penerimaan Jemaah Haji 1444H, Kasi PHU Sampaikan Laporan Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji

Minggu, 30 Juli 2023 16:18 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag Kota Gorontalo, Abdulrahman Yusuf hadiri sekaligus sampaikan Laporan Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji pada giat Penerimaan Jemaah Haji Kota Gorontalo musim haji 1444H, di Bandayo Yiladia, Sabtu (29/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Abdulrahman menyampaikan bahwa total jemaah haji yang diberangkatkan menuju tanah suci sebanyak 410 yang terbagi dalam 2 kelompok terbang (kloter).

“Sejumlah tiga ratus enam puluh tujuh jemaah di kloter dua puluh enam. Kemudian ada juga di kloter tiga puluh dua dengan jumlah jemaah empat puluh tiga jemaah,” sebutnya.

Sambungnya, pada kepulangan jemaah haji jumlah jemaah haji menjadi 407 jemaah yang terbagi pada dua kloter tersebut. Pada kloter 26 sejumlah 364 jemaah, kemduain kloter 32 jumlah 43.

“Dimana, ada selisih tiga jemaah yang tidak pulang ke tanah air dua diantaranya meninggal dunia, dan satunya lagi masih dalam perawatan di Arab Saudi,” terangnya.

Dalam hal ini kedua jemaah haji yang meninggal dunia tersebut sebut Abdulrahman, keduanya meninggal dunia di Arab Saudi selama pelaksanaan ibadah haji Musim Haji 1444 H/ 2023M.

Sebelumnya, ucap Abdulrahman mewakili PPIH Kota Gorontalo dirinya mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Walikota Gorontalo yang senantiasa bekerjasama dengan Kemenag Kota Gorontalo.

“Sebagaimana yang telah dibangun selama ini, semoga kerjasama yang ada antara pihak kami dan pemerintah Kota Gorontalo terus terbangun terutama dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Abdulrahman

Dirinya juga menghaturkan permohonan kepada jemaah haji asal Kota Gorontalo apabila selama melayani jemaah haji terdapat kekurangan dalam pelayanan, terkhususnya oleh PPIH Kota Gorontalo.

“Sekiranya kami memohon maaf kepada para jemaah haji apabila ada pelayanan kami yang kurang, dan ini akan kami jadikan evaluasi kedepan guna meningkatkan layanan lebih baik lagi,” tandasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo. Sekda Kota Gorontalo, Pimpinan OPD, Qadhi Kota Gorontalo, Ketua MUI Kota Gorontalo, PPIH, TKIH, PHD, serta Jemaah Haji asal Kota Gorontalo.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -