Berita

Halal Bi Halal Warnai Kegiatan Awal Aktifitas Belajar Mengajar Di MA. Muhamadiyah

Jumat, 5 Mei 2023 07:38 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (Kemenag go.id) - Halal bi halal yang merupakan  kegiatan saling bermaaf-maafan atas kesalahan atau kekhilafan di masa lalu setelah lebaran. Pembiasaan ini oleh civitas MA. Muhammadiyah Kota Gorontalo mengawali kegiatan belajar mengajar di awal minggu ini, bertempat di halaman madrasah, Selasa (2/5/2023).

Setelah  pelaksanaan apel pagi bersama seluruh peserta didik, guru dan TU dilanjutkan dengan saling maaf memaafkan pasca hari raya Idul  Fitri 1444 H  dengan harapan aktifitas dan kegiatan ke depan dimulai dalam keadaan suci dan fitrah.

Sitti Khasriani selaku kepala madrasah mengharapkan, hasil tarbiyah dan diklat selama 1 bulan penuh di bulan Ramadhan akan membuahkan hasil dalam bentuk laallakum tattaquun  atau menjadi orang yang lebih baik dalam bahasa Alqurannya adalah bertakwa.

“sehingga seluruh pembiasaan-pembiasaan baik dan positif yang kita lakukan selama Ramadhan akan berkelanjutan setelahnya dan seterusnya sebagai bukti diterimanya  setiap amalan-amalan baik kita,”ungkap Siti.

Safely Indri Astuti sebagai  wakamad Humas sekaligus koordinator kegiatan merasa sangat bersyukur karena banyak peserta didik yang hadir dan guru-guru serta TU juga seperti itu.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab moral kita sebagai guru untuk hadir di madrasah melaksanakan tanggung jawab dan amanah sebagai seorang pendidik, sehingga anak-anak bisa menerima pelajaran  sesuai jadwal yang ada,”tandas Safely.

“InsyaAllah madrasah ini dengan proses-proses yang  ada menjadi lebih baik  dan berkemajuan,”tutupnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Safely
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Safely

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -