Berita

Himbauan tertib berlalu lintas , pelajar MA.Muhammadiyah Kota Gorontalo Serius Mendengarkan

Selasa, 31 Januari 2023 13:09 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) -Setelah melaksanakan apel pagi, peserta didik kelas XII melanjutkan kegiatan sosialisasi dari pihak kepolisian, di Masjid At-tarbiyyah MA Muh. Kota Gorontalo, Senin (30/1/2023).

Dua orang personil Satuan Lalu Lintas melaksanakan sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas khususnya bagi para pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor dalam rangka mengurangi Laka Lantas di Kota Gorontalo.

Briptu Nurfadila Dumako dan Briptu Nur Fathiyah Ramadhani melaksanakan sosialisasi dalam bentuk  himbauan tata tertib berlalu lintas.

Dila  mengatakan bahwa imbauan yang dilaksanakan oleh personil Satlantas Kota Gorontalo ini akan  menjadi kegiatan rutin dan akan diaktifkan kembali, karena sebelumnya tilang elektronik yang sudah mulai diberlakukan dirasakan belum berhasil sehingga  sekitar pekan depan awal bulan Februari, Satlantas Kota Gorontalo akan mulai langsung turun di jalan.

Khususnya bagi para pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor sambung Dila, sesuai peraturan lalu lintas bagi pelajar untuk melengkapi kelengkapan kendaraannya seperti SIM, mengenakan helm, memasang plat nomor, dan tidak berboncengan lebih dari dua orang, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Noho Husin Nusa selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kepesertadidikan MA. Muhammadiyah Kota Gorontalo selalu mengingatkan kepada peserta didik  saat melewati jalan raya harus tetap mengenakan helm, tidak kebut-kebutan di jalan yang nantinya dapat memicu  terjadinya kecelakaan jelasnya.

"Mohon diperhatikan hal yang disosialisasikan agar tetap berhati-hati saat berkendara. Utamakan keselamatan di jalan, dan jangan lupa berdoa sebelum berangkat," ucapnya.

Safely Indri Astuti selaku Wakamad Bidang Humas yang mendampingi kegiatan tersebut berterima kasih kepada pihak Polresta Kota Gorontalo yang telah menjadikan madrasah mereka sebagai salah satu tempat untuk mensosialisasikan salah satu program kepolisian.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Safely
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Sitti Khasriani

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -