Berita

Jajaran Kemenag Kota Gorontalo Gelar Rakerda tahun 2023

Selasa, 6 Juni 2023 12:26 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2023, bertempat di Aula MAN 1 Kota Gorontalo, Selasa (6/6/2023).

Rakerda Kemenag Kota Gorontalo tersebut dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Muflih B. Fattah yang sekaligus membuka secara langsung.

Dimana, turut hadir diantaranya; para kepala seksi di lingkungan Kemenag Kota Gorontalo, para kepala KUA se-Kota Gorontalo dan para kepala madrasah negeri dan swasta se-Kota Gorontalo serta jajaran Kemenag Kota Gorontalo.

Kasubbag TU, Nansi Dzakaria sekaligus ketua panitia menyampaikan tujuan rakerda yakni sebagai pembuktian Kantor Kemenag Kota Gorontalo yang selalu berupaya merespon cepat dan merespon situasi di masyarakat serta meningkatkan layanan prima.

"Adapun tema yang diangkat yakni Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat dengan subtema Madrasah Hebat Menuju Pembangunan Zona Integritas," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kakankemenag Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna dalam sambutannya turut mengatakan, pelaksanaan rakerda tahun 2023 tersebut dalam rangka memantapkan program kemenag kota gorontalo dan mengevaluasi kinerja tahun 2022.

"Kita juga akan melakukan konsolidasi dalam rangka meningkatkan tata kelola pemerintahan dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani," ucapnya.

Melalui subtema yang diangkat sambung Misnawaty, Kemenag Kota Gorontalo berkomitmen untuk melakukan pendampingan kepada tiga madrasah negeri di Kota Gorontalo dalam rangka Pembangunan Zona Integritas.

"Kami Kemenag Kota Gorontalo akan mendampingi tiga madrasah ini sebagai pilot project pembangunan ZI," tambahnya.

Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Muflih B. Fattah sebelum membuka rakerda menyampaikan bahwa, giat tersebut sangat penting untuk dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi program ditahun sebelumnya, memantapkan program ditahun berjalan bahkan mengambil langkah strategis menyusun program kegiatan tahun 2024.

"Kita ingin ada prioritas yang sejalan dengan kebijakan mulai dari pusat, kanwil hingga kabupaten/kota," tutur Muflih.

Dirinya turut berterimakasih kapada pihak Kantor Kemenag Kota Gorontalo yang telah membangun pendampingan zona integritas di madrasah-madrasah.

"Kami berharap para kepala madrasah mendorong dan mendukung program ini sehingga bisa berjalan dengan bagus," tandasnya.

Pada giat rakerda turut dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada penyuluh agama islam non PNS.  Penyerahan penghargaan operator EMIS. Penyerahan sertifikat halal secara simbolis kepada pelaku UMKM di Kota Gorontalo.

Diketahui, kemenag kota Gorontalo telah mengeluarkan 87 sertifikat halal gratis dari BPJPH Kemenag RI.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -