Berita

Jajaran Kemenag Kota Gorontalo Gelar Upacara Hari Pahlawan 2022

Kamis, 10 November 2022 09:53 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo gelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, di halaman PLHUT, Kamis (10/11/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Plh. Kakankemenag Kota Gorontalo Abdulqohar Salilama dan membacakan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia.

Dalam pidato tersebut,  Hari Pahlawan setiap tahun dilewati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara yang merdeka.

“Pahlawanku Teladanku, dengan semangat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat peringatan hari pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk mengunggah kesadaran elemen bangsa untuk bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Jangan kita mau dipecah belah ingat slogan Bhineka Tunggal Ika,” sebut Abdulqohar.

Sambungnya membacakan Pidato Menteri Sosial Republik Indonesia, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. “Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita dalam menata masa depan dan menjadi pemenang,” tandasnya.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan, dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan bangsa adil dan makmur kita lawan paham radikal. Kepada kita semua Selamat Hari Pahlawan tahun 2022,” tutupnya.

Turut serta pada upacara tersebut, para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA)  Kecamatan se Kota Gorontalo. Tak lupa, sesuai edaran pusat, jajaran Kemenag Kota Gorontalo mengenakan batik dalam upacara Hari Pahlawan 2022 tersebut.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -