Berita

Kakankemenag Beri Materi Pada Giat Peningkatan Kualitas Kompetensi SDM Masjid Kota Gorontalo tahun 2023

Jumat, 26 Mei 2023 15:35 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna membuka sekaligus memberi materi pada kegiatan Peningkatan Kualitas Kompetensi SDM Masjid Kota Gorontalo tahun 2023, di Aula KUA Kecamatan Kota Selatan, Kamis (25/5/2023).

Pada kesempatan tersebur turut hadir diantaranya Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Gorontalo, Salman Haji Ali, Kepala KUA Kota Selatan dan para peserta pengurus masjid di Kota Gorontalo.

Dalam materinya, Misnawaty sampaikan bahwa masjid merupakan tempat ibadah umat muslim, juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan spiritual serta memiliki fungsi sebagai pusat pendidikan, penyebaran ajaran islam dan tempat beribadah umat muslim.

"Ada peningkatan kuliatas SDM masjid seperti penceramah yakni seperti melakukan pelatihan dan pengembangan penceramah agar dapat menyampaikan ajaran islam yang moderat dan toleran," ucap Misnawaty.

Dimana, selama materi nanti akan ada beberapa pemateri yang akan menyampaikan hal tersebut dan diharapkan peserta dapat memperhatikannya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa kebijakan lainnya terkait peningkatakan kualitas SDM Masjid yakni, pemberdayaan komunitas kemasjidan.

"Adapun kegiatan yang bisa dilakukan seperti mengembangkan program sosial, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Dirinya berharap kedepannya akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dari para SDM Masjid yang telah diberi penguatan pada giat kali ini.

"Semoga masjid-masjid yang ada di Kota Gorontalo menjadi pusat peradaban islam yang makmur seperti julukan kita sebagai kota Serambi Madinah yakni kota yang toleran dan moderat," terangnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Fadhil Hadju

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -