Berita

Kakankemenag Bersama Jajaran Ikuti Rakerwil Kemenag Provinsi Gorontalo tahun 2023

Minggu, 7 Mei 2023 10:21 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo bersama jajarann ikuti Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kemenag Provinsi Gorontalo, di Asrama Haji Gorontalo, Sabtu (6/5/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekjen Kemenag RI, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, para kepala kantor se provinsi Gorontalo, serta para kepala seksi di linkungan Kemenag Kota Gorontalo.

Pada sambutannya, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Muflih B. Fattah mengucapkan Rakerwil yang dilaksanakan tahun 2023 ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas sebelumnya yang mengangkat tema : Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

Dimana dari dasar Rakernas tersebut sambungnya, Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo melaksanakan Rakerwil.

"Adapun tema yang kami angkat ditahun ini yaitu, Membumikan Moderasi Beragama untuk Kerukunan Umat di Provinsi Gorontalo," ucap Muflih.

Di tempat yang sama, Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali menyampaikan sambutan sekaligus membuka rakerwil secara resmi.

Dalam sambutannya, Nizar menyampaikan bahwa pada substansinya rakerwil membahas pelaksanaan program kerja dari masing-masing bidang pada tahun sebelumnya, dan juga merencanakan program kerja ditahun yang akan datang.

"Kita menganalisis dan mengevaluasi kerja-kerja apa yang telah kita laksanakan, maupun kerja apa yang akan kita laksanakan nanti," sebut Nizar.

Sementara, Kakankemenag Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna mengungkapkan bahwa, pihaknya  mengikuti rakerwil secara penuh antusias dimana melibatkan para kepala seksi.

"Dimana dari berbagai hal yang dibahas nanti sesuai bidangnya akan bisa terang dalam mengevaluasi maupun merencanakan program yang akan datang," tutur satu-satunya kakankemenag perempuan di provinsi Gorontalo itu.

Progam-program yang telah dibahas pada Rakernas maupun yang dibahas pada Rakerwil kali ini sebutnya akan ditindak lanjuti hingga pada pelaksanaan Rakerda Kementerian Agama tingkat Kota Gorontalo.

"Insya Allah kami akan menindaklanjuti program-proram maupun arahan yang disampaikan Menag baik pada pelaksanaan Rakernas maupun Rakerwil ditahun 2023 ini," tandasnya.

Diketahui, Rakerwil Kemenag Provinsi Gorontalo tahun 2023 dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 6-8 Mei 2023. 

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -