Berita

Kakankemenag Buka giat Bimbingan Keuangan Keluarga

Rabu, 23 November 2022 13:27 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Gorontalo menggelar kegiatan Bimbingan Keuangan Keluarga yang dilaksanakan di KUA Kecamatan Kota Barat, Selasa (22/11/2022).

Turut hadir pada giat tersebut Plt. Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Gorontalo, Abdulrahman Yusuf, para kepala KUA se Kota Gorontalo, dan 15 pasang suami istri perwakilan masing-masing kecamatan.

Abdulrahman mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yakni selasa dan rabu. Tujuan kegiatan yakni, dalam rangka membentuk pemahaman kepada pasangan suami istri dalam mengelola keuangan keluarga agar tercipta rumah tangga yang harmonis.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Gorontalo sebelum membuka kegiatan menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Misnawaty ungkapkan bahwa dalam berkeluarga terdapat suka dan duka yang akan dilalui. Dalam hal ini, mengelola keuangan sangat diperlukan agar hubungan yang harmonis dapat terjalin.

Dalam mengelola keuangan menurut Msinawaty, suami istri harus mengendalikan diri. Menghemat pengeluaran, manajemen pola makan dalam hal mengurangi belanja di luar dan lain sebagainya.

Selain itu suami istri juga harus bisa menyiapkan dana darurat. Ketika ada keperluan darurat ada dana yang bisa digunakan.

“Kita harus mengendalikan hasrat belanja, membuat daftar prioritas seperti kebutuhan primer rumah tangga,” imbuhnya.

“Dalam mengelola keuangan kita utamakan yaitu prinsip berhemat. Terutama bagi para istri ini,” sambungnya.

Misnawaty berharap, setelah kegiatan ini dilaksanakan para peserta yang ikut dapat mengelola keuangan rumah tangganya dengan baik, sehingga kemapanan dalam rumah tangga bisa tercapai.

Harapannya, setelah selesai dari kegiatan ini saya ingin mendengar adanya kemapanan dalam rumah tangga. Seperti pepatah yang ada, bersusah dahulu dan bersenang kemudian

“Seperti pepatah yang ada, bersusah dahulu dan bersenang kemudian,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -