Berita

Kakankemenag Buka Giat Bimtek Penyusunan Soal Hots US Guru PAI SD tingkat Kota Gorontalo

Kamis, 13 April 2023 11:19 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna membuka secara langsung kegiatan KKG Bimtek Penyusunan Soal Hots Ujian Sekolah (US) pada guru Guru PAI SD tingkat Kota Gorontalo, di aula PLHUT, Kamis (13/4/2023).

Turut hadir Kasi PAI, Abdul Ma'ruf Laleno. Dan juga para Guru PAI se Kota Gorontalo. Solehan selaku penanggungjawab kegiatan dari KKG Kota Gorontalo menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan sebagai wadah pembekalan awal tentang Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar. 

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kota Gorontalo, Abdul Ma'ruf Laleno mengimbau agar dalam penyusunan soal dapat saling berkoodinasi.

"Dan juga para guru bisa mendampingi anak didiknya. Serta memberikan semangat," harapnya.

Di tempat yang sama, Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna menyampaikan bahwa, tema yang diangkat pada bimtek kali ini yakni, bermuatan literasi dan numerasi. Sehingganya, para guru diimbau untuk mengikuti materi dan mengolaborasikannya dengan tema.

Misnawaty juga menyampaikan, terdapat dua hal yang harus diperhatikan oleh Guru PAI di Kota Gorontalo yakni terkait program mandatory Moderasi Beragama Kementerian Agama dan percepatan sertifikasi halal.

"Sehingganya ini wajib bagi aparat kemenag untuk mensosialisasikan dan melaksanakan di semua lini. Begitupun dengan Guru PAI," ucap Misnawaty.

Terdapat empat nilai dasar dalam moderasi beragama yakni; komitmen kebangsaan, toleransi, antikekerasan, dan akomodatif terhadap budaya lokal. Terkait itu tambahnya, dalam penyusunan soal dapat dikaitkan dengan keempat nilai moderasi beragama tersebut.

"Semoga kegiatan ini memberikan amaliyah ramadhan bagi kita semua," tutup satu-satunya kakankemenag perempuan di provinsi Gorontalo itu.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Fadhil Hadju

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -