Berita

Kakankemenag Dampingi Direktur KSKK Kunjungi Madrasah Negeri di Kota Gorontalo

Rabu, 16 November 2022 07:06 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna dampingi Direktur KSKK (Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan) Madrasah Kemenag RI, Moh. Isom, dan Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo M. Muflih B. Fattah, di madrasah-madrasah negeri Kota Gorontalo, Selasa (15/11/2022).

Kunjungan pertama dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, kemudian dilanjutkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Gorontalo. Pada kunjungannya, direktur KSKK melihat kondisi madrasah negeri yang ada di Kota Gorontalo.

“Alhamdulillah direktur KSKK berkunjung ke Madrasah Negeri di kota Gorontalo, baik MA, MTs dan juga MIN. Kedatangan beliau dalam rangka melihat sarana dan prasarana di madrasah negeri tadi. Untuk MTs dan MIN tadi Insya Allah nantinya akan diupayakan mendapat bantuan Sarpras dari dana SBSN,” sebutnya.

Selaku Kakankemenag Kota Gorontalo, dirinya mengucapkan terima kasih kepada direktur dan kakanwil yang telah berkenan melihat dari dekat madrasah yang ada di Kota Gorontalo. Sehingga kekurangan fasilitas di madrasah bisa secara langsung dilihat, dan kedepannya fasilitasnya dapat dilengkapi sehingga animo masyarakat untuk bisa menyekolahkan anaknya di madrasah bisa tertampung.

“Saat ini banyak peminat yang terpaksa harus ditolak karena tidak tertampung sebab kurangnya ruang belajar. Kami berharap, di tahun 2024 akan mendatang anggarannya bisa dikucurkan di Kota Gorontalo,” terangnya.

Selain itu, satu-satunya Kakankemenag perempuan di provinsi Gorontalo itu menyampaikan bahwa direktur KSKK mengatakan, Madrasah sudah naik peringkat, hal ini ditandai dengan tingginya animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya di madrasah.

Selain itu, prestasi anak-anak madrasah di ajang lomba tingkat nasional rata-rata didominasi oleh siswa madrasah. Demikian pula halnya dengan prosentasi kelulusan siswa madrasah pada perguruan tinggi favorit di Indonesia.  

“ Maka sudah selayaknya Kementerian Agama memperhatikan sarana dan prasarana di madrasah, sehingga peringkat yang ada saat ini lebih baik lagi,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -