Berita

Kakankemenag Hadir dan Beri Sambutan Pada Pembukaan STQH XXVII Tingkat Kota Gorontalo tahun 2023

Kamis, 11 Mei 2023 14:00 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna hadir sekaligus memberi sambutan pada pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVII tingkat Kota Gorontalo tahun 2023, di Aula Bantayo Yiladia Kota Gorontalo, Rabu (10/5/2023).

Turut hadir pada pembukaan tersebut diantaranya; Wakil Walikota Gorontalo yang membuka kegiatan secara langsung, dan juga hadir para peserta STQH tahun 20223.

Pada sambutannya, Misnawaty merasa bersyukur dapat hadir pada kegiatan tersebut. Acara tersebut merupakan wujud dari upaya untuk memperkuat pemahaman terhadap Al-Quran dan Hadits sebagai sumber petunjuk bagi kehidupan umat Muslim.

“Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Walikota Gorontalo dan seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini,” ucap Misnawaty.

“Kita semua menyadari betapa pentingnya Al-Quran dan Hadits dalam kehidupan kita sebagai umat muslim, dan seleksi tilawatil Quran dan hadits ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas bacaan serta pemahaman terhadap ayat-ayat Al-Quran dan Hadits,” sambungnya.

Satu-satunya kakankemenag perempuan di Provinsi Gorontalo itu menambahkan, seleksi tilawatil Quran dan hadits ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, namun juga menjadi sarana untuk meningkatkan silaturahmi dan memperkuat kebersamaan antar umat Muslim di Kota Gorontalo.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk lebih memperdalam pemahaman terhadap Al-Quran dan Hadits, sekaligus meningkatkan kualitas bacaan serta pemahaman terhadap ayat-ayat Al-Quran dan Hadits,” sebutnya.

Dalam era modern seperti saat ini ungkapnya, di mana informasi dan distraksi begitu mudah ditemukan, penting bagi kita untuk memperkuat pemahaman terhadap ajaran agama yang dianut agar tidak tersesat dalam arus informasi yang kompleks.

“Semoga agar acara ini dapat menjadi awal yang baik bagi kita semua untuk lebih memperdalam pemahaman terhadap Al-Quran dan Hadits, serta menjadi wadah untuk memperkuat persaudaraan dan kebersamaan antar umat Muslim di Kota Gorontalo,” harapnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -