Berita

Kakankemenag Hadiri Doa Keberangkatan Jemaah Haji 1444 H Tiga Kecamatan

Minggu, 21 Mei 2023 23:17 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna hadir sekaligus memberi sambutan pada giat Walikatulsaffar Doa Pemberangkatan Jemaah Haji tahun 1444 H Kecamatan Kota Barat, Kota Selatan dan Hulonthalangi oleh KBIHU Serambi Madinah, di Pelataran Masjid Hunto, Minggu (21/5/2023). 

Pada kesempatan tersebut turut hadir diantaranya, para Camat, Lurah, Penceramah Ust. Mansur Basir, Ketua KBIHU Serambi Madinah. 

Dalam sambutannya Misnawaty sampaikan mengenai program pemerintah Kota Gorontalo yakni ingin membangun masyarakat yang religius, sebagaimana sebutan Gorontalo sebagai daerah serambi madinah. 

"Sehingga saya kira bahwa salah satu wujud masyarakat yang religius ini yakni seperti doa pemberangkatan jemaah haji yang kita lakukan kali ini," sebutnya. 

Lebih lanjut satu-satunya Kakankemenag perempuan di Provinsi Gorontalo itu bilang, salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh para jemaah haji tahun 1444 H yakni menjaga kesehatan agar tetap bugar, sehingga pada saat keberangkatan nanti tidak ada kendala yang berarti. 

"Sebab kita ketahui bersama tahun ini jemaah haji didominasi oleh lansia, sehingganya selama beberapa minggu ini kami mengimbau untuk terus menjaga kesehatan karena haji merupakan ibadah fisik," imbuhnya. 

Dirinya berharap bahwa, para jemaah haji yang berangkat ditahun ini agar dapat mendoakan daerah Provinsi Gorontalo terutama Kota Gorontalo agar menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.

"Saya berharap juga para jemaah sekalian mendoakan agar daerah kita ini selalu aman dan damai serta makmur," tandasnya. 

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -