Berita

Kakankemenag Jadi Narasumber Isi Dialog Percepatan Sertifikat Halal di Kota Gorontalo

Rabu, 1 Maret 2023 09:38 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna menjadi narasumber mengisi dialog pada Radio Suara Rakyat Hulondalo dengan tema ‘Percepatan Sertifikat Halal di Kota Gorontalo, Selasa (28/2/2023).

Pada pemaparannya, Misnawaty sampaikan bahwa, Pensertifikasian Halal merupakan program mandatory yang harus dipenuhi. Dimana, pertanggal 17 Oktober 2024, semua produk baik barang maupun jasa sudah tersertifikasi halal, dengan target sejumlah 10 juta UMKM.

“Di Kota Gorontalo sedang dalam tahap kampanye. Namunl, kemarin sudah ada beberapa yang terbit,” ucapnya.

Misnawaty menambahkan, bahwa dalam rangka percepatan sertifikasi halal tersebut, telah ditugaskan para penyuluh agama islam baik yang PNS maupun Non PNS, yang sebelumnya telah mengikuti seleksi pendampingan.

Adapun target sertifikasi halal di Provinsi Gorontalo sejumlah 8 ribu UMKM. Dari angka tersebut, dirinya mengimbau kepada penyuluh agama Islam untuk masing-masing bisa mendampingi minimal 21 UMKM.

“Kamipun berharap agar masyarakat semakin sadar untuk mengurus sertifikasi halal, sebab ini merupakan program gratis dalam rangka membantu para pelaku UMKM untuk berkembang usahanya. Dan semoga target yang diberikan bisa tercapai semaksimal mungkin,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -