Berita

Kakankemenag Kota Gorontalo Beri Arahan Pada Peserta Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana

Kamis, 21 Desember 2023 17:42 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo(kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna didampingi Analis Kepegawaian, Sri Vemi Lamatenggo, dan Statistisi, Nursila Rivonny Solang beri arahan kepada Peserta Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo. Pelaksanaan Uji Kompetensi berlokasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Gorontalo, Rabu (20/12/2023).

 

Diketahui, peserta yang mengikuti ujian berjumlah 27 Pegawai. Pelaksanaan ujian ini menggunakan sistem CAT (Computer Assited Test) yang dilaksanakan oleh Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI.

 

Dalam arahannya Misnawaty menyampaikan bahwa, Sesuai dengan arahan sekretaris jenderal asesmen tersebut merupakan impelementasi dari program besar biro kepegawaian kemenag RI dalam melakukan pemetaan kompetensi pegawai. 

 

“Gunanya yakni menyusun profil PNS untuk pemetaan jabatan maupun pengisian jabatan. Baik berupa promosi, rotasi, maupun mutasi,” ucap Misnawaty. 

 

Asesmen ini sambungnya, diselenggarakan dalam rangka menerapkan sistem manajemen talenta yang berbasis kompetensi yang mendukung pelaksanaan kegiatan organisasi. Hal tersebut sebuah kebutuhan dari organisasi. 

 

“Kita berharap hasilnya dapat diberikan kepada kita sebagai pimpinan dan bisa melihat kemampuan bapak dan ibu bagaimana,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -