Berita

Kakankemenag Kota Gorontalo Beri Materi Perjalanan Ibadah Haji Pada JCH KBIHU Multazam Telaga

Selasa, 31 Oktober 2023 15:17 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (Kemenag.go.id) – Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna beri materi tentang Perjalanan Ibadah Haji pada Jemaah Calon Haji (JCH) KBIHU Multazam Telaga, di aula KBIHU Multazam Telaga,Ahad (29/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Misnawaty menjelaskan tentang persiapan pemberangkatan haji mulai dari persiapan individu dan persiapan lainnya. 

Selain itu, dalam melaksanakan ibadah haji sambungnya diperlukan persiapan mental maupun persiapan material. Persiapan mental sebutnya seperti bertaubat dan memperbanyak zikir serta memohon bimbingan dari Allah Swt. 

“Adapun persiapan material yakni seperti bekal diperjalanan secukupnya dan bekal keluarga yang ditinggalkan dan menyiapkan sejumlah barang yang diperlukan yakni ada perlengkapan wajib dan untuk pribadi, serta ada pula perlengkapan yang tidak boleh dibawa,” terangnya. 

Terkait persiapan-persiapan tersebut, Misnawaty mengimbau kepada JCH KBIHU Multazam Telaga untuk menjaga kesehatan, pola makan yang sehat sebab ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan fisik yang baik.

"Semoga kita semua bisa berangkat menuju tanah suci Mekkah dan melaksanakan ibadah haji dengan baik," harapnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -