Berita

Kakankemenag Kota Gorontalo Buka Binwin Bagi Catin

Senin, 24 Oktober 2022 07:14 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo, (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna membuka secara langsung kegiatan Pembinaan Perkawinan bagi Calon Pengantin (Binwin Catin) yang berlangsung di aula PLHUT Kemenag Kota Gorontalo, Rabu (21/09/2022). Kegiatan tersebut turut dihadiri para kepala KUA di Kota Gorontalo, 28 pasang Catin dari perwakilan masing-masing KUA.

 

Pada kesempatan itu, Misnawaty menyampaikan bahwa keluarga merupakan fondasi penting dalam membangun sumber daya manusia. Keluarga merupakan komponen utama tercapainya pembangunan berkelanjutan. Keluarga yang kokoh dan tangguh, sambungnya merupakan kebutuhan mendasar negara.

 

"Karena itulah, peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia ditetapkan sebagai agenda prioritas pembangunan dalam nawacita bangsa," ujarnya.

 

Lanjut Misnawaty mengatakan, sebagai elemen pembangunan masyarakat dan bangsa, membangun keluarga memerlukan ikhtiar yang sungguh-sungguh. Upaya tersebut harus dilaksanakan oleh pemerintah bersama masyarakat.

 

"Dalam rangka memberi bekal awal untuk membangun keluarga, Kementerian Agama menyediakan layanan bimbingan perkawinan calon pengantin. Layanan ini didesain semaksimal mungkin agar para catin memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan hidup (lifeskill) yang dibutuhkan oleh setiap pasangan catin,” jelasnya lagi.

 

Bekal tersebut masih kata Misnawaty menambahkan meliputi pengetahuan dan keterampilan tentang membangun kesadaran bersama, memperkokoh komitmen, mengatasi berbagai konflik keluarga, menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat serta mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas.

 

"Kami harapkan kegiatan ini diikuti dengan seksama agar kedepan catin ini memiliki bekal dalam menghadapi kehidupan keluarga, menuju keluarga yang sakinah," jelasnya lagi. (FH)

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Fadhil Hadju

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -