Berita

Kakankemenag Kota Gorontalo Serahkan Donasi Kemanusiaan Palestina Rp. 196.593.000

Sabtu, 25 November 2023 16:58 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna serahkan bantuan donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina sejumlah Rp. 196.593.000 kepada Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Sabtu (25/11/2023). 

 

Sebelumnya, keluarga besar Kemenag Kota Gorontalo melakukan aksi penggalangan dana mengumpulkan bantuan untuk rakyat Palestina di sejumlah titik di Kota Gorontalo. 

 

Misnawaty menyampaikan bahwa, Penggalangan dana untuk palestina tersebut dilaksanakan atas edaran Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas agar warga Kementerian Agama turut memberikan partisipasi dan donasi untuk warga palestina. 

 

“kita diminta untuk libatkan seluruh masyarakat di wilayah masing-masing termasuk warga yang berada dalam binaan kemenag seperti majelis taklim, madrasah dan lainnya,” ucapnya. 

 

Hal yang dilakukan tersebut menurutnya merupakan bentuk solidaritas terhadap peristiwa kemanusiaan yang terjadi di Pelstina yang diketahui bahwa mereka mendapatkan agresi daeri Israel dan menyebabkan mereka kekurangan banyak hal, terutama kesehatan.

 

“sehingga itu kita selaku warga negara Indonesia yang dalam undang-undang yang menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa sehingga bentuk seperti inilah kita lakukan,” pungkasnya.

 

Selain daripada bantuan donasi sebutnya, banyak lagi bantuan yang bisa diberikan baik doa dan shalawat sehingga Palestina mendapatkan haknya untuk merdeka sebagaimna yang kita harapkan.

 

“Bantuan yang diserahkan tersebut selanjutnya akan diteruskan kepada rakyat Palestina melalui Kementerian Agama Republik Indonesia,”tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -