Berita

Kakankemenag Kukuhkan Pengurus KKGRA Kota Gorontalo Periode 2023-2027

Jumat, 22 September 2023 10:26 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna kukuhkan pengurus Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal (KKGRA) Kota Gorontalo periode 2023-2027, di RA Perwanida Kota Gorontalo, Kamis (21/9/2023).

Turut hadir diantaranya; Pengawas RA Kemenag Kota Gorontalo, Kepala RA Perwanida Kota Gorontalo, Ketua KKGRA Kabupaten Gorontalo, dan Pengurus KKGRA Kota Gorontalo 2023 – 2027 yang dilantik.

Dalam sambutannya, Misnawaty menyampaikan berdasarkan PMA no. 90 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Madrasah tertera madrasah harus memiliki kelompok kerja untuk membantu program pemerintah melalui Dirjan Pendidikan Agama Islam.

Seperti Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Raudhatul Athfal (RA) juga harus memiliki kelompok kerja. Untuk itu, dibentuk sekaligus dikukuhkan KKMRA baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota.

“KKMRA merupakan perpanjangan tangan dari kementerian agama yang bertugas membantu pelaksanaan program pemerintah,” ucap Misnawaty.

Melalui hadirnya KKGRA di Kota Gorontalo sambungnya, diharapkan menjadi pendorong dan pendukung untuk kemajuan RA terutama dalam pemberian Bantuan Operasional seperti kini diberikan pemerintah melalui Program BOPRA.

“Jadikan organisasi ini sebagai wadah untuk mewujudkan dan melahirkan generasi-generasi emas anak yang berakhlak mulia dan berprestasi,” sebutnya.

Dirinya turut berharap, melalui KKGRA para guru bisa terus berpartisipasi untuk memajukan bangsa dan negara dalam bentuk mengajar dan mendidik anak-anak yang diharapkan akan menjadi pemimpin masa depan yang berkompentsi unggul kelak.

“Semoga melalui KKGRA ini dapat memberikan manfaat bagi semua,” tandas Misnawaty.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -