Berita

Kakankemenag Turun ke MIS Al-Wathaniyah Kota Gorontalo terkait Aduan Masyarakat

Senin, 20 Mei 2024 20:02 WIB
  • Share this on:

KOTA GORONTALO - Menyikapi aduan masyarakat yakni orang tua murid pada MIS Al Wathaniyah Kota Gorontalo,  Kakankemenag Kota Gorontalo langsung mengunjungi Madrasah Swasta tersebut dalam rangka mencari informasi adanya dugaan  pemukulan oleh oknum guru kepada beberapa murid di MIS tersebut,     Senin (20/5/2024). 

 

Turut mendampingi Kakankemenag Kota Gorontalo, Kasubbag TU Nansi Zakaria dan Pengawas Madrasah Kemenag Kota Gorontalo.

Misnawaty menyampaikan bahwa, kunjungannya dimaksudkan untuk  mengetahui lebih jelas kasus yang terjadi disana dan pihaknya langsung membentuk tim untuk meninjau dan melihat dari dekat agar mendapatkan fakta-fakta konkrit yang terjadi di lapangan terkait dengan dugaan pemukulan yang menyebabkan adanya lebam pada bagian tubuh  salah seorang murid.

 

"Dari kejadian ini, kami jajaran Kementerian Agama kota Gorontalo menyesalkan atas terjadinya ketidakpuasan orang tua dalam hal layanan pendidikan di madrasah tersebut, olehnya kami mohon maaf sebesar-besarnya," ucap Misnawaty. 

 

Sebagai pimpinan, dirinya akan mengambil sikap  sesuai aturan yang berlaku dengan melakukan pendalaman kasus dan akan mengambil tindakan tegas jika terbukti telah terjadi pelanggaran terhadap aturan yang berlaku.

Sebutnya lanjut, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA), dimana kedua pihak akan bekerjasama melakukan pendampingan kepada anak-anak yang mungkin saja terganggu secara psikologis.

 

"Kami dan seluruh jajaran mengucapkan permohonan maaf atas kejadian ini. Dan untuk selanjutnya, kami akan memberikan pembinaan serta edukasi kepada madrasah lainnya agar mereka bisa memberikan pendidikan kepada murid sesuai dengan kurikulum dan aturan yang terbaru," ucapnya. Lanjutnya, kejadian kali ini adalah pembelajaran bagi seluruh pihak baik madrasah dan juga Kemenag Kota Gorontalo. Dirinya berharap kedepannya tidak ada lagi kasus yang sama terjadi lagi.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Fadhil Hadju

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -