Berita

Kasi Pendma Hadiri Haflah Akhirussanah RA. Perwanida Al-Ikhlas Angkatan XVI

Minggu, 25 Juni 2023 13:55 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kepala seksi pendidikan madrasah (Kasi Pendma) Kemenag Kota Gorontalo, Nadjamudin M.K Ibrahim hadiri sekaligus memberi sambutan pada Haflah Akhirussanah Raudatul Athfal (RA.) Perwanida Al-Ikhlas Kota Gorontalo, di Aula Aziziyah Asrama Haji Gorontalo, Minggu (25/6/2023).

Turut hadir pada giat yakni: kepala RA. Perwanida Al-Ikhlas Kota Gorontalo beserta jajaran, Pengawas RA. Kemenag Kota Gorontalo, Pengurus DWP Kota Gorontalo, para kepala RA. Se Kota Gorontalo.

Pada giat Haflah Akhirussanah RA. Perwanida Kota Gorontalo tahun 2023 angkatan XVI yang menamatkan 34 siswa Nadjamudin mengimbau kepada guru-guru dalam hal pengembangan siswa melalui enam pengembangan peserta didik.

“Pertama, pendidikan agama islam bagi anak-anak. Tadi kita sudah menyaksikan penampilan hapalan surat al-fatihah. Sebab ini melatih keberanian peserta didik. Dan ini kitakembangkan lagi,” ucap Nadjamudin.

Kedua, nilai moral agama. Menurutnya hal tersebut tergantung kepada orang tua. Ketiga, pengembangan kognitif. Keempat, pengembangan sosial emosional. Menurutnya anak-anak bisa bersosial dengan anak. Kelima, pengembangan bahasa

“Keenam, pengembangan seni. Tadi ada penampilan seni yakni tarian lokal. Saya kira ini perlu dikembangkan kedepannya. Inilah merupakan kearifan lokal kita semua,” sebutnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa, kedepan semakin besar tantangan untuk itu guru-guru diimbau mengembangkan kompetensi para guru.

“Untuk orang tua, kita telah menamatkan anak-anak kita yang telah menerima pembelajaran berbasis agama. Kedepan ini ditindak lanjuti orang tua, potensi anak dalam ilmu agama dimana untuk bisa menyekolahkan ditingkat pendidikan selanjutnya yakni seperti madrasah ibtidaiyah (MI),” imbaunya.

Nadjamudin turut berharap pendidikan yang anak didik dapatkan di RA bisa berkelanjutan. Agar hal yang telah didapatkan dapat dimantapkan lagi di MI.

“Kita di pendidikan madrasah lebih mengedepankan pendidikan moral. Mengedepankan pendidikan agama. Pelajaran agama ini adalah modal besar bagi anak-anak kita. Sehingganya memercayakan anak-anak untuk bersekolah di madrasah adalah hal yang tepat,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -