Berita

Kasi PHU Bukat Giat Manasik Haji & Umrah Gratis Masjid Al-Muqarobin

Kamis, 9 Pebruari 2023 07:49 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo mewakili Kakankemenag membuka giat Manasik Haji dan Umrah Gratis di Masjid Al-Muqarabin, Dulalowo, Selasa (7/2/2023).

Turut hadir pada giat tersebut Takmirul Masjid Al-Muqarabin Dulalowo, Jemaah Masjid, Petugas Haji yang bertugas dimusim Haji 1444 H, Wahyuna Mahmud.

Pada sambutannya, Kasi PHU Kemenag Kota Gorontalo, Abdulrahman Yusuf sampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara manasik haji dan umrah gratis tersebut.

“Kegiatan ini sudah sangat baik untuk dilakukan sebab, hal ini dapat memberikan kemandirian bagi jemaah haji saat beribadah nanti,” ucap Abdulrahman.

Selain itu, Abdulrahman mencerahkan isu yang beredar dimasyarakat terkait kenaikan biaya ibadah haji ditahun 2023. Dimana ia menjelaskan bahwa, terdapat kebijakan-kebijakan oleh pemerintah Indonesia dalam hal ini penerima Nilai Manfaat Haji dan BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) yang diatur agar semua dapat menerima manfaatnya.

“Dalam hal ini demi kemaslahatan bersama, pemerintah terus berupaya dalam merancang kebijakan yang terbaik agar semua masyarakat dapat merasakan nilai manfaat biaya ibadah haji,” tandasnya.

Dirinya berharap manasik tersebut dapat berjalan dengan baik. Dan semoga para peserta yang mengikuti manasik dapat diberi kesehatan agar dapat menyambut ibadah haji ditahun 2023 M/ 1444 H.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -