Berita

Kemenag Kota Gorontalo Gelar HAB-FEST dengan Tema ‘Buy Experience’

Minggu, 18 Pebruari 2024 09:24 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenagg.go.id) –Kementerian Agama Kota Gorontalo gelar Hari Amal Bhakti Festival (HAB-Fest) yang bertema Buy Experience atau Membeli Pengalaman.

 

“Dengan tema Buy Experience, dengan artinya membeli pengalaman. Kami banyak membeli pengalaman dengan melakukan studi banding baik di luar daerah maupun di dalam daerah. Diharapkan mampu diimplementasikan kembali di kantor kami,” ucap Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna, pada pembukaan HAB-Fest Kemenag Kota Gorontalo, Rabu (17/1/2024).

 

Kegiatan tersebut sambungnya, merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-78. Dimana pihaknya mengambil tantangan menciptakan kreasi atas kinerja yang dilakukan dalam dua tahun terakhir.

 

Adapun Buy Experience mengambil makna Kupu-kupu yang dalam maknanya pihak Kementerian Agama Kota Gorontalo selalu bermetamorfosa untuk menjadi lebih baik.

 

Pada pagelaran HAB-Fest tersebut ucap Misnawaty dirangkaikan dengan berbagai kegiatan yakni, Pada kegiatan ini akan ada berbagai kegiatan, yaitu ada nikah masal. Ada talkshow, pagelaran seni budaya. Ada lomba stand up comedy, vokalia dan lainnya. Ada juga stand jualan.

 

“Ada Live Music yang melibatkan Netra Band yakni kerjasama dengan Putra Mandiri Gorontalo sebagai pihak disabilitas. Ada juga doorprize. Yang dalam mengundi ini ada scan barcode yang bisa diakses dari aplikasi kami di Tolopani all in one. Ini bagian dari transformasi digital sesuai program Kementerian Agam RI,” sebutnya.

 

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memberikan warna dan spirit untuk kemenag kota gorontalo yang telah berjuang meraih pembangunan ZI. Dalam hal ini, menurutnya jalan yang ditempuh dalam meraih predikat ZI adalah pembangunan Image Building.

 

Tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah menyukseskan kegiatan, termasuk kepada para sponsorship, instansi vertikal, pemerintah daerah Kota Gorontalo, serta seluruh warga Kementerian Agama Kota Gorontalo.

 

Turut hadir sekaligus meresmikan kegiatan HAB- Fest, Walikota Gorontalo Marten A. Taha. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo diwakili Kabag TU, Mahmud Y. Bobihu. Forokopimda, Kepala KPPN, Kepala KPKNL, Kepala BPS, Kepala Pengadilan Agama, Telkom. Pimpinan Bank BSI, Bank BRI. Pejabat Administrator di lingkungan Kanwil Kementerian Agama. Perwakillan Kakankemenag Kabupaten/Kota, Pejabat Pengawas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo. Kepala KUA Kecamatan, serta Kepala RA, MI, MTs, dan MA Negeri/Swasta se-Kota Gorontalo. Serta Tuan Qadhi dan Tokoh Agama.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Zainudin Wagafir
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -