Berita

Kemenag Kota Gorontalo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Selasa, 17 Oktober 2023 07:58 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awwal 1445 Hijriyah, di Aula Syuaib Bobihu, Senin (16/10/2023).

Maulid nabi kali ini mengangkat tema “Berbagi Bahagia Mengingat Kelahiran Rasulullah Saw dan Buka Bersama”. Turut hadir pada giat tersebut diantaranya: Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, M. Muflih B. Fattah, Baznas Kota Gorontalo, Jajaran Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Gorontalo, pejabat pengawas, kepala KUA dan kepada madrasah serta jajaran Kemenag Kota Gorontalo.

Turut hadir pula, PCNU Kota Gorontalo, PC Muslimat NU Kota Gorontalo, dan kaum dhuafa penerima bantuan Baznas Kota Gorontalo. Dalam hal ini, maulid Nabi Muhammad Saw. dilaksanakan dengan penyerahan sembako kepada kaum dhuafa.

Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo yang telah berkenan menghadiri kegiatan kali ini, dalam rangka mengingat kelahiran Rasulullah Saw.

 “Dalam rangka memeperingati hari kelahrian nabi muhammad saw. banyak hal kita harapkan, salah satunya dalam memperingati kelahiran beliau selaku umat muslim diharap kita dapat banyak bersalawat kepada rasulullah Saw,” ucap Misnawaty.

Sambungnya, dalam memperingati kelahiran nabi Muhammad Saw. pihaknya melaksanakan Salawat Diba yang dikenal di Gorontalo dengan Salawat Debe. Yang pada harapannya akan menambah kecintaan kepada Rasulullah Saw.

“Kita juga berharap melalui kegiatan seperti ini kita tetap istiqomah melaksanakan hal yang laksankaan oleh beliau,” pungkasnya.

Di sela pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad Saw. tersebut, juga dilakukan penyerahan sembako kepada kaum dhuafa oleh Baznas Kota Gorontalo dan pelaksanaan buka puasa bersama.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Gorontalo yang selalu bekerjasama dengan kami dalam rangka pelayanan terhadap umat,” sebutnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Fadhil Hadju

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -