Berita

Kemenag Kota Gorontalo Gelar Pembinaan Pegawai dan Sosialisasi Penilaian ZI tahun 2023

Jumat, 17 Pebruari 2023 10:34 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kementerian Agama Kota Gorontalo gelar Pembinaan Pegawai dan Sosialisasi Penilaian Zona Integritas (ZI) tahun 2023, di Aula MAN 1 Kota Gorontalo, Kamis (16/2/2023).

Pembinaan pegawai tersebut diikuti lebih dari seratus ASN di Kemenag Kota Gorontalo diantaranya : Kepala KUA Se-Kota Gorontalo, penyuluh PNS, para kepala Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah swasta dan negeri serta unsur guru.

Pada kesempatan tersebut, Kasubbag TU Ishak Husain yang juga merupakan Ketua Panitia mengungkapkan giat tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahim secara langsung dengan Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo yang baru menjabat.

Di tempat yang sama, Kakankemenag Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna sebut, giat tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kualitas ASN di Kemenag Kota Gorontalo.

Dirinya berharap para pegawai dapat menerima pembinaan dari Kakanwil dengan baik, sehingga kapasitas dan kualitas dapat terbentuk dengan baik pula. Selain itu dalam rangka menghadapi penilaian lanjutan ZI WBK, diharapkan seluruh ASN Kemenag Kota Gorontalo dapat menyeriusi dan bekerjasama dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

“Saya kira ini menjadi kebanggaan kita bahwa selain kanwil ada kabupaten dan kota yang diberikan kesempatan untuk penilaian lanjutan ZI,” ujar Misnawaty.

Sementara, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Muflih B. Fattah ucapkan apresiasi kepada pihak Kemenag Kota Gorontalo yang telah melaksanakan pembinaan pegawai. Menurutnya hal tersebut sangat diperlukan saat ini.

“Selaku Kakanwil kami mengimbau kepada seluruh ASN di Kementerian Agama khususnya di Kota Gorontalo agar terus meningkatkan inovasi yang telah ada. Alhamdulillah Kota Gorontalo telah banyak inovasinya, dan ini diharap untuk terus ditingkatkan,” sebutnya.

Selain itu, dirinya berharap agar kedepan antara Kemenag kabupaten/kota untuk terus berkoordinasi dengan pihak kanwil. Sebab hal tersebut dibutuhkan dalam rangka mencari solusi jika terjadi kendala-kendala tertentu.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -