Berita

Kemenag Kota Gorontalo Kembali Raih Penghargaan Treasury Awards 2023 Part 1

Kamis, 23 Pebruari 2023 13:59 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo kembali meraih penghargaan Treasury Awards 2023 Part 1 oleh Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Gorontalo di Aula Kanwil DJPb, Rabu (22/2/2023).

Turut hadir pada giat tersebut Kakanwil DJPb Gorontalo, Kepala KPPN Gorontalo, Kakankemenag Kota Gorontalo, Kasubbag TU, dan Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Muda Kemenag Kota Gorontalo.

Kategori yang mendapatkan penghargaan diantaranya; Peringkat 1 kategori Satuan Kerja dalam pelaksanaan Standardisasi Pejabat Perbendaharaan yang Optimal dan  4 Besar pada Kategori Satuan Kerja yang berepran aktif dalam penginputan capaian Output untuk Wujudkan Nilai IKPA yang Optimal.

Kepala KPPN Gorontalo, Arif Rokhman mengatakan penghargaan tersebut dapat diraih oleh Kemenag Kota Gorontalo sebab pejabat perbendaharaan di Kemenag Kota Gorontalo sudah tersertifikasi sebagai PPK, PPSPM, dan Bendahara. Bahkan beberapa menduduki jabatan fungsional bidang perbendaharaan.

“Harapannya dengan pejabat perbendaharaan yang seperti itu, pengeluaran keuangan di satker bisa menghasilkan kinerja terbaik,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kakankemenag Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna membenarkan hal tersebut. Sebutnya, pihaknya sengaja menempatkan pejabat perbendaharaan orang yang telah menduduki jabatan fungsional keuangan atau yang akan mengambil jabatan fungsional keuangan. Sebutnya, hal tersebut telah sesuai dengan Permenkeu No. 210 tahun 2022 dan Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 32 tahun 2021.

“Kebijakan kami mengikuti aturan tersebut, dimana memisahkan antara pejabat pengelola keuangan dari jabatan fungsional dan struktural. Pejabat struktural tidak dilibatkan dalam kegiatan pengelolaan keuangan,” tandas satu-satunya kakankemenag perempuan di provinsi Gorontalo itu.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -