Berita

Kemenag Kota Gorontalo Laksanakan Kampanye Serentak Sertifikasi Halal oleh BPJPH Kemenag RI

Sabtu, 18 Maret 2023 08:34 WIB
  • Share this on:

Pelaksanaan Kampanye Akselerasi Sertifikasi Halal oleh BPJPH (Badan Pengelola Jaminan Produk Halal) Kementerian Agama RI dilaksanakan Serentak di 1.000 titik Seluruh Indonesia pada 18 Maret 2023.

Dalam hal ini Kementerian Agama Kota Gorontalo melaksanakan Kampanye Sertifikasi Halal di dua titik lokasi : Depan Kampus UNG dan Taman Kota Gorontalo, Sabtu (18/3/2023).

Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna menyampaikan dukungan program akselerasi sertifikasi Halal Gratis oleh BPJPH Kementerian Agama RI.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kota Gorontalo untuk mendaftarkan usahanya agar segera mendapatkan sertifikasi halal," ucap Misnawaty.

Adapun manfaat dari sertifikasi halal ini sambungnya, meningkatkan nilai jual usaha, dan menjamin kehalalan dari produk.

"Sehingga produk yang kita hasilkan dapat meningkat kualitasnya, dan mampu bersaing hingga di pasar internasional," kata Misnawaty.

Sementara, Ishak Husain selaku Ketua Tim Satgas Halal Kota Gorontalo sebutkan akselerasi 1 juta sertifikasi halal ini dilaksanakan serentak se nasional. Di Kota Gorontalo mendapat kuota sejumlah 1800 para pelaku usaha kecil menengah yang ditargetkan.

"Dalam hal ini masyarakat bisa mendaftarkan prodiknya secara gratis," ucap Ishak.

Ishak berharap, agar masyarakat bisa berbondong-bondong mendaftar sehingga capaian 1 juta sertifikat halal bisa tercapai dengan baik.

Sebelumnya, melansir Kemenag RI Kepala BPJPH Aqil Irham mengatakan, Layanan pendaftaran on the spot ini menjadi bagian Kampanye Wajib Sertifikasi Halal 2024 yang kami gelar serentak pada Sabtu, 18 Maret 2023 di seluruh Indonesia.

"Silakan bagi pelaku usaha yang ingin melakukan pendaftaran sertifikasi halal atau pun sekadar berkonsultasi, bisa hadir dalam momen ini," imbuhnya. 

Dirinya berharap, para pelaku usaha yang produknya termasuk produk makanan, minuman, jasa penyembelihan dan hasil sembelihan, untuk segera mengurus sertifikat halalnya ke BPJPH.

Editor:
Kemenag Kota Gorontalo
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Kemenag Kota Gorontalo

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -