Berita

Kemenag Kota Gorontalo Semarakan Sosialisasi WHO 2024 dan Pengawasan Jaminan Produk Halal

Kamis, 4 April 2024 16:44 WIB
  • Share this on:

KOTA GORONTALO - Dalam rangka pelaksanaan  Wajib Halal Oktober (WHO) 2024, Kakankemenag Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna bersama Ketua Tim BPJPH Kota Gorontalo Nansi Zakaria dan anggota semarakan Sosialisasi WHO 2024 serta Pengawasan Jaminan Produk Halal.

 

Adapun pengawasan jaminan produk halal dilaksanakan pada dua pelaku usaha di Kota Gorontalo. Kemudian Sosialisasi WHO 2024 dilaksanakan di Kompleks Masjid Sabiularsyad Kota Gorontalo. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 34 provinsi se-Indonesia, Kamis (4/4/2024).

 

"Hal ini dilaksanakan pada lokasi dengan jumlah peredaran produk yang banyak, sehingga ditetapkan lokasi tersebut," sebut Misnawaty.  

Misnawaty menyampaikan bahwa, tujuan inti sosialisasi dan pengawasan ini adalah untuk memastikan produk-produk yang beredar di masyarakat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

 

"Selain itu,juga bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui program Kementerian Agama tentang pengurusan Produk Halal Garatis atau Wajib Halal Oktober 2024 (WHO 2024)," ucapnya. 

 

Dengan adanya giat serentak yang dilakukan ini, diharapkan masyarakat kota gorontalo semakin sadar akan pentinganya produk halal dan memiliki keyakinan tinggi terhadap produk-produk yang mereka konsumsi sehari- hari.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Zainudin Wagafir
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Zainudin Wagafir

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -