Berita

Kemenag Kota Gorontalo Telah Laksanakan Kantin Jujur Kalesani

Jumat, 7 Juli 2023 17:04 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kasubbag TU Kemenag Kota Gorontalo, Nansi Zakaria sebut Kantor Kemenag Kota Gorontalo telah laksanakan Kantin Jujur yang dinamakan Kalesani.

“Kalesani merupakan akronim yang diambil oleh Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna berasal dari bahasa daerah Gorontalo,” sebut Nansi saat mengikuti Sosialisasi Program Sekolah Jujur, Sekolah Saya secara daring, Jumat (7/7/2023).

Kantin jujur tersebut sebut Nansi menggunakan sistem pembayaran secara online (daring) melalui Qris, dan juga secara manual atau tunai. Dimana, tidak ada orang yang menjaga kantin tersebut, kejujuran yang diutamakan.

“Alhamdulillah, selama Kalesani berdiri tidak ada kerugian yang berarti dialami,” tuturnya.

Dimana, dirinya berharap Kantin Kalesani bisa menginspirasi bagi sekolah-sekolah yang ingin menerapkannya. Bahkan masih bisa dikembangkan kantin yang lebih baik lagi, dan kontekstual.

Pada giat tersebut turut hadir secara daring diantaranya; Direktur SPAK, Kadis Pendidikan Kota Medan, Makassar, Kota Gorontalo, Kakanwil Kemenag Makassar, Pendamping Lapangan SPAK Indonesia, Kepala MIN 1 Kota Gorontalo, Kepala MIM Unggulan Kota Gorontalo, Kepala sekolah negeri dan swasta perwakilan kota Medan, Makassar dan Kota Gorontalo.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -