Berita

Kolaborasi Bersama MUI, MIN 1 Kota Distribusi POS Pada Giat Ramadhan Fair 2023

Selasa, 11 April 2023 06:57 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo_ Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Gorontalo, berkolaborasi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gorontalo, melaksanakan pendistribusian Puasa Orang Susah (POS) pada pelaksanaan ramdahan fair tahun 2023, bertempat di halaman pembangunan kantor MUI Gorontalo, kelurahan Oluhuta Utara, kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Ahad (09/04/2023).

Pada kegiatan tersebut, di hadiri oleh sejumlah pejabat tinggi provinsi dan kabupaten kota yang ada di Gorontalo. Pejabat yang hadir diantaranya;  Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli; Ketua MUI Gorontalo, Abdurrahman Abu Bakar Bachmid; Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, H. M. Mufli B. Fattah; serta sejumlah pejabat lainnya.

Selaku Ketua MUI Gorontalo, Abdurrahaman Abubakar Bahmid menjelaskan bahwa, Kegiatan ramadhan fair ini telah memasuki tahun ke-III pelaksanaan, dan pada tahun ini berbeda dengan yang sebelum-nya, sebab pelaksanaannya dapat berkolabarsi  dengan berbagai pihak, ssperti : Pemerintah Provinsi Gorontalo, Baznas Provinsi dan kabupaten Bone-Bolango, Pemerintah daerah Bone Bolango, Kejaksaan Tinggi, Bank Indonesia Cabang kota Gorontao, MIN 1 kota  Gorontalo, Karsa utama dan pihak terkait lainnya.

“Ramdhan fair ini telah kita laksanakn selam 3 tahun berjalan, dan alhamdulillah tahun ini kita bisa membagikan sekitar 850 paket sembako kepada masyarakat sekitar Halaman Kantor MUI Gorontalo. Hal ini dapat terlaksankan dikarenakan terbangunnya sinergitas antara tim pelaksana dengan berbagai pihak yang turut andil,” ungkap Abdurrahman.

Pada kesempatan yang lain Kepala MIN 1 kota gorontalo, Doly Hanani Juga menyampaikn bahwa sangat berterima kasih jepada pihak MUI Gorontalo, atas sinergitas yang telah dibagikan dalam rangka pendistribusian POS yang di selenggarakan oleh pihak madrasah.

“tentunya ucapan terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada pihak MUI Gorontalo, sebab telah ingin berkolabrasi dengan pihak madrsah dalam rangka pendistribusian POS yang juga dibuat oleh kami”, terang Doly.

Ia juga menambhakn bahwa paket sembako yang didistribusikan dalam pelaksanaan POS tahun 2023 yang diselenggarakan oleh pihak sivitas MIN 1 kota Gorontalo, merupakan hasil sumbangsi bersama dengan pihak wali ataupun orang tua siswa.

Paket POS yang kami bagikan ini berasal dari sumbangsi pihak madrasah dan orang tua atau wali siswa yang bersekolah di MIN 1 Kota Gorontalo,” tutupnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fajar Muharram
Penulis:
Fajar Muharram
Fotografer:
Fajar Muharram

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -