Berita

Kota Gorontalo Didaulat sebagai Tuan Rumah HAB 2023 tingkat Provinsi

Sabtu, 3 Desember 2022 13:53 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Dalam menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag), Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo laksanakan Rapat Persiapan HAB 2023, di Aula Kanwil Kemenag Gorontalo, Jumat (2/12/2022).

Dari hasil rapat tersebut, Kota Gorontalo didaulat sebagai tuan rumah HAB 2023 mendatang. Hal tersebut berdasarkan hasil voting antara para Kakankemenag se-Provinsi Gorontalo yang hadir pada rapat.

Terkait hasil rapat itu, Kakankemenag Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna menyampaikan warga Kemenag Kota Gorontalo harus menerima kepercayaan sebagai tuan rumah dengan penuh semangat. Dimana, pihaknya akan bekerja sebaik mungkin dalam rangka menyukseskan HAB 2023 selaku tuan rumah.

“Sesungguhnya, sejak beberapa waktu terakhir ini kemenag Kota Gorontalo nyaris belum pernah jadi tuan rumah. Adapun di kota biasanya di kanwil. Tapi Kota Gorontalo sendiri baru kali ini jadi tuan rumah,” jelasnya.

Adapun persiapan menjelang HAB 2023, Kemenag Kota Gorontalo akan melaksanakan pertemuan intens dengan pihak Kanwil. Pihaknya juga menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan Kota Gorontalo menjadi tuan rumah. Setelah itu pihaknya akan membentuk panitia.

“Karena ini perhelatan provinsi jadi ketua panitia ada di provinsi, dan kakankemenag jadi ketua harian. Itu akan dirapatkan oleh panitia kecil para pimpinan penyusunan panitia, termasuk pembahasan lomba apa saja yang akan dilaksanakan pada HAB 2023 nanti,” terangnya.

Selain itu sambung satu-satunya Kakankemenag Perempuan di Provinsi Gorontalo itu bilang, Kemenag Kota Gorontalo sebelumnya pernah menyampaikan kepada Kakanwil Sulawesi Stengah tentang keinginan Walikota Gorontalo untuk mengundang pihak mereka untuk datang ke Kota Gorontalo saat HAB 2023 tuan rumah di Kota Gorontalo.  

“dan Kakanwil Sulteng juga menyarankan bukan hanya kanwil tapi juga balai diklat. Bahkan Kakanwil kita tadi juga ingin mengundang Kanwil Sulawesi Barat, dimana mantan Kanwil Gorontalo,” ucapnya.

Dirinya berharap, hal yang direncanakan akan berhasil dengan baik. Selain itu juga ia berharap agar bisa mendapat dukungan penuh oleh  pemerintah kota Gorontalo.

“Dukungan dari Walikota Gorontalo sangat diharapkan,” tutupnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Fadhil Hadju

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -