Berita

Literasi Zakat & Wakaf di Lingkungan Kemenag Kota Gorontalo Tahun 2024

Kamis, 8 Agustus 2024 07:52 WIB
  • Share this on:

KOTA GORONTALO - Penyelenggara Zakat & Wakaf Kemenag Kota Gorontalo gelar Kelas Literasi Zakat & Wakaf dengan tema “Kenal Zakat Wakaf Lebih Dekat”, bertempat di Aula Syuaib Bobihu Kemenag Kota Gorontalo, Minggu (28/7/2024). 

Hadir Kakankemenag Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Gorontalo Asrul Lasapa sekaligus membuka giat tersebut, Kasubbag TU Kemenag Kota Gorontalo Nansi Zakaria, Peny. Zawa Wahyuna Rahman Paudi, Ketua Baznas Kota Gorontalo Mohammad Husain Rauf. Hadir pula 40 peserta yang terdiri dari Kepala KUA Kecamatan se-Kota Gorontalo, Penyuluh Zakat Wakaf KUA, Camat se-Kota Gorontalo, Ta’mir Masjid dan Tokoh Masyarakat Kota Gorontalo. 

Adapun penyampaian Peny. Zakat & Wakaf Wahyuna R. Paudi selaku Ketua Panitia bahwa, Tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk: Meningkatkan pengetahuan peserta dalam hal pentingnya potensi zakat, cara pengelolaan zakat serta mufakat yang akan dihasilkan zakat dari sisi hukum positif yang berlaku. Meningkatkan pengelolaan peserta dalam hal membangkitkan kepedulian masyarakat tentang, acara pengelolaan zakat serta manfaat yang akan dihasilkan dari zakat dan wakaf. Dan Membangun kolaborasi dan sinergitas semua unsur dalam rangka peningkatan pengelolaan zakat dan wakaf. 

Kakankemenag Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna dalam sambutannya menyebut bawha, agar pemanfaatan zakat dan wakaf di Kota Gorontalo menjadi baik dan maksimal. 
 

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Zainudin Wagafir
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Zainudin Wagafir

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -