Berita

Lomba Fashion show Islami warnai peringatan Isra Mi'raj di MA. Muhammadiyah

Selasa, 28 Pebruari 2023 08:36 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) Peringatan isra mi'raj di lingkungan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Muhammadiyah Kota Gorontalo tahun ini berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya, dengan diadakannya pagelaran busana muslim yang dilaksanakan  oleh masing-masing perwakilan kelas, diselenggarakan di halaman madrasah, Kamis (23/02/2023).

Tujuan  dilaksanakan kegiatan tersebut salah satunya menjadi wadah agar peserta didik bisa mengekspresikan diri terkait skill, karakteristik, hingga pesan sebagai muslim maupun muslimah dalam berpakaian yang baik tersampaikan dan dikemas apik dalam kegiatan tersebut.

Pagelaran busana ini menjadi hal yang sangat menarik, karena menjadi perhatian bagi para guru sehingga ikut serta dalam memeriahkan kegiatan tersebut. Peserta putra dan putri yang mengikuti mengenakan baju muslim yang trend dan dimodifikasi agar terlihat menarik, namun tidak melanggar syariat Islam. Selanjutnya Penampilan terakhir adalah dari masing masing perwalian kelas dan diikuti juga kepala madrasah.

Pengurus OPDIM dengan ide-ide kreatifnya menggagas kegiatan tersebut  yang sekaligus merupakan program mereka.

Tegar, sebagai salah Wakil ketua OPDIM berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini sering dilaksanakan sebagai salah satu media untuk mengembangkan minat kami sebagai peserta didik ungkapnya.

Sitti Khasriani sebagai kepala madrasah mengapresiasi kegiatan tersebut, beliau mengungkapkan bahwa pembelajaran itu bukan hanya pada saat anak-anak di kelas, pembelajaran bisa dimana saja termasuk kegiatan fashion show.

“Mereka akan terlatih untuk percaya diri tampil di depan banyak orang, berani dan mampu mengeksplor minat dan bakat anak-anak serta ini merupakan bagian dari pembelajaran IKM yang diterapkan pemerintah saat ini,” tandasnya Sitti.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Deis
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Safely

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -