Berita

Lomba Olahraga dan Seni HAB Ke-77 Kemenag RI tingkat Provinsi Gorontalo Resmi Ditutup

Jumat, 13 Januari 2023 13:03 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama RI tingkat Provinsi Gorontalo yang dirangkaikan dengan agenda lomba olahraga dan seni antar ASN Kemenag resmi ditutup oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Muflih B. Fattah di Bandayo Yiladia, Jumat (6/1/2023).

Pada acara penutupan tersebut turut hadir diantaranya; para kepala kantor Kemenag se-provinsi Gorontalo, Walikota Gorontalo, Forkopimda Kota Gorontalo, serta unsur ASN Kemenag se-Provinsi Gorontalo.

Selaku tuan rumah, Kakankemenag Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas telah terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HAB ke-77 Kemenag RI itu.

“Kami ucapkan terimakasih sedalam-dalamnya kepada seluruh ASN Kemenag Se-Provinsi Gorontalo yang telah berpartisipasi serta memeriahkan baik pada lomba olahraga maupun seni. Terutama kami ucapkan terimakasih mendalam pula kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan kita ini,” terang Misnawaty.

Hari Amal Bhakti sebutnya, merupakan momentum dalam rangka meneguhkan kembali komitmen warga Kementerian Agama untuk selalu bekerja keras, bekerja cerda dalam rangka meningkatkan integritas yang baik dalam melayani masyarakat.

Keikhlasan dan kebersamaan adalah dua motor kekuatan penggerak semangat dalam memberikan pelayanan tersebut, sambungnya. Sehingga melalui HAB ke-77 tersebut, merupakan momen yang sangat tepat dalam membangun keikhlasan, rasa toleransi dalam kegiatan olahraga dan bakti sosial yang dilaksanakan.

“Tak lupa kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo yang terus memberikan dorongan serta bantuan kepada kita,” kata Misnawaty.

Satu-satunya Kakankemanag Perempuan di Provinsi Gorontalo itu menambahkan bahwa ketika Kemenag Kota Gorontalo ditunjuk sebagai tuan rumah ada hal baru yang pihaknya tampilkan pada perlombaan HAB ke-77 tahun ini seperti seluruh kegiatan lomba ditayangkan secara live streaming melalui kanal youtube.

“Sehingga jika ada yang tidak sempat datang dan melihat secara langsung dapat menonton melalui kanal youtube. Dan juga ini sebagai upaya kita dalam menunjukan transparansi dalam berlomba,” ujarnya.

Semua hal tersebut sebutnya berkat tim Humas yakni Mansa TV, MTsN1 Go TV dan Tolopani serta Humas Kanwil. Adapun aplikasi Si-Hab juga merupakan produk tim Tolopani Kemenag Kota Gorontalo yang sangat berguna dalam menginformasikan perlombaan.

“Ada banyak kekurangan, namun kami sudah memulai melakukan ini. Sehingga diharapkan apa yang sudah kami bangun bisa terus dilaksanakan diwaktu akan datang,” sebutnya.  

“Alhamdulillah kegiatan HAB ini sudah terlaksana, dengan harapan memperkuat kekeluargaan, serta kerukunan antar umat beragama, dalam merevitalisasi nilai juang para founding father Kementerian Agama,” tandasnya.  

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -