Berita

MA. Muhammadiyah Adakan Pendampingan EDM dan e-RKAM

Jumat, 12 Mei 2023 07:51 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - MA. Muhammadiyah mengadakan pendampingan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Elektronic Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah (e-RKAM), di Laboratorium Komputer, Selasa, 09 Mei 2023. 

Turut hadir, Musta’in sebagai narasumber EDM-eRKAM dan peserta terdiri dari Kepala Madrasah, Tim Penjamin Mutu Madrasah beserta anggota, Bendahara BOS dan Operator.

Sitti Khasriani selaku kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang sudah berkenan menyempatkan waktunya mendampingi dan memberikan pengetahuan terkait pengisian EDM dan e-RKAM disela kesibukannya.

"Kami berharap walaupun dalam waktu yang singkat dan terbatas kita dapat memaksimalkan kegiatan ini sebaik-baiknya dan dapat mengimplementasikannya pada penyusunan  perencanaan dan pengelolaan anggaran madrasah," jelasnya. 

Musta’in selaku narasumber menjelaskan EDM terlebih dahulu dengan tujuan untuk mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan madrasah dalam pelaksanaan program pendidikan dan untuk menentukan langkah-langkah perbaikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah.

"Evaluasi diri madrasah harus dilakukan secara teratur, terarah dan melibatkan semua stakeholder termasuk peserta didik, guru, staf TU, yayasan dan komite," ucap Musta'in. 

Selanjutnya Musta’in menjelaskan bahwa hasil EDM akan digunakan sebagai bahan untuk menetapkan jenis-jenis program/kegiatan prioritas yang akan di tuangkan dalam e-RKAM.

Pendampingan e-RKAM dilakukan secara demonstrasi  dimana peserta langsung mempraktekkan dan melakukan tanya jawab interaktif dengan narasumber. 

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Safely
Penulis:
Safely
Fotografer:
Safely

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -