Berita

MA. Muhammadiyah Kota Gorontalo Mantapkan Persiapan Pelaksanaan STQ

Minggu, 5 Pebruari 2023 08:53 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Pelaksanaan STQ tingkat kecamatan  tidak lama lagi dilaksanakan, sehingganya perlu persiapan untuk bisa sukses di acara tersebut. Madrasah Aliyah (MA.) Muhammadiyah Kota Gorontalo menggelar pertemuan di mesjid madrasah dalam mempersiapkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ)  tingkat Kecamatan Sipatana yang dilaksanakan pada hari Jumat, 3 Februari 2023 di Masjid At-Tarbiyah.

Pertemuan ini dihadiri oleh pembimbing Tahfidz, Abdullah Isima beserta Hafidz dan Hafidzah di lingkungan intern madrasah.

Abdullah mengatakan dalam mempersiapkan  kegiatan  STQ ini seharusnya dimulai dari tahun sebelumnya.

"Kita seharusnya mempersiapkan hafidz dan hafidzah ini  idealnya  dimulai dari tahun lalu, sehingga  sekarang fokus  pembinaan di bidang tilawah".

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakamad Kepesertadidikan, Wakamad Humas, Pembina Tahfidz, serta Kepala Madrasah.

Sitti Khasriani selaku Kepala MA. Muhammadiyah Kota Gorontalo memberikan apresiasi yang luar biasa kepada tim pembimbing tahfidz serta peserta didik yang sudah belajar, berproses untuk bisa menghafal ataupun tilawah.

"Kami berharap kepada anak-anak untuk tidak hanya sekedar menghafal tapi seyogianya juga bisa faham dan memahami isi kandungan al-quran sehingga bisa bermanfaat untuk diri dan masyarakat," ucap Sitti.

Wakamae Humas juga berharap peserta yang terseleksi nanti bisa ikut kegiatan-kegiatan lomba yang dilaksanakan di luar madrasah dan berharap mereka terbaik dan insya allah juara tentunya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Indri Hamzah
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Indri Hamzah

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -