Berita

MA. Muhammadiyah Lakukan Pelatihan Pendampingan Penyusunan EDM/e-RKAM

Jumat, 14 Juni 2024 07:18 WIB
  • Share this on:

KOTA GORONTALO - Madrasah merupakan salah satu satuan kerja Kementerian Agama paling vital dan berperan penting dalam mengimplementasikan program transformasi digital karena segala bentuk pelaporan dilakukan secara digital termasuk perencanaan anggaran, kemudian laporan realisasi anggaran.

 

Kegiatan pelatihan dan  pendampingan penyusunan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) berbasis elektronik-Rencana Kerja Anggaran Madrasah (e-RKAM) di selenggarakan oleh pengawas bina beserta Tim Pengembagan  Mutu Madrasah di lingkungan MA Muhammadiyah, sebagai ketua Nurlaila Helingo bersama anggota yang lain  serius mengikuti kegiatan yang  bertempat di perpustakaan Ibnu Attaillah yang  berlangsung selama 2 hari mulai hari Selasa sd Rabu, 11 -12 Juni 2024.

 

“Pendampingan ini fungsinya untuk memastikan tahapan-tahapan yang dilaksanakan oleh Tim Inti Madrasah sebelum dan sesudah dana BOS dipergunakan,” jelas bapak Mustain Yali selaku tim inti Nasional sekaligus Pengawas Bina MA Muhammadiyah. 

 

Sebutnya lanjut, hal ini butuh kerjasama yang solid dan koordinasi yang baik antara kepala madrasah dan tim inti dalam pengerjaannya agar bisa menghasilkan data yang benar-benar akurat. Jika pengerjaannya baik maka pengelolaan dana BOS ke depan diharapkan dapat lebih bermutu dan berkualitas. Tim inti juga harus benar-benar memahami seperti apa aplikasi yang digunakan sebagai media transparansi rencana kerja madrasah.

 

Kepala MA Muhammadiyah Sitti Khasriani sangat bersyukur dan berterima kasih atas adanya pendampingan tersebut, kami tahu bahwah EDM dan e-RKAM adalah suatu hal yang penting.

 

“sehingga dengan adanya pendampingan ini kami dapat mengevaluasi dan memperbaiki kelemahan dan kekurangan kami yang akan digunakan sebagai bahan untuk menetapkan jenis-jenis program/kegiatan prioritas yang dituangkan dalam e-RKAM,”ungkapnya

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Sitti Khasriani
Penulis:
Indri
Fotografer:
Safely

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -