Berita

Madrasah Muhammadiyah Kota Gorontalo Rayakan HGN 2022

Senin, 28 November 2022 10:17 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Seluruh civitas MA Muhammadiyah Kota Gorontalo mengawali acara peringatan hari lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 yang sekaligus  perayaan Hari Guru Nasional (HGN) dengan kegiatan upacara bersama, di halaman madrasah, Jum'at (25/11/2022).

Bertindak sebagai pelaksana upacara adalah  seluruh guru baik dari Aliyah maupun Tsanawatiyah Madarasah Muhammadiyah, untuk memaksimalkan hasil para guru  sudah berlatih demi suksesnya acara tersebut.

Noho Husin Nusa bertindak sebagai pembina upacara, dalam amanatnya  membacakan teks tertulis dari ketua PGRI pusat. Di lanjutkan dengan pemberian apresiasi dari kepala madrasah  terhadap guru dan Tenaga Kependidikan yang inspiratif, terfavorit dan tegas.

"Penghargaan ini menjadi ikhtiar agar guru dan tenaga kependidikan dapat lebih termotivasi dan meningkatkan profesionalisme kerja yang pada akhirnya nanti akan meningkatkan mutu pendidikan madrasah,” ungkap Noho.

Di akhir pelaksanaan upacara di lakukan pelepasan balon ke udara oleh Kepala MA. Muhammadiyah Sitti Khasriani, dan di lanjutkan dengan jabatan tangan antar sesama guru serta seluruh siswa.

Di akhir rangakaian acara saling tukar kado antar guru sebagai bentuk apresiasi pada peringatan hari guru, dan dari masing-masing kelas terhadap bapak/ibu perwaliannya. Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan tarian Nusantara oleh seluruh guru MA Muhammadiyah.

Sitti Khasriani sebagai kepala madrasah yang kebetulan di hari yang sama mengikuti upacara yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Prov.Gorontalo berharap lewat berbagai kegiatan yang dilaksanakan  bisa menjadi salah satu cara agar keakraban dan kreatifitas guru lebih terbangun.ungkap Siti.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Deis
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Deis

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -