Berita

Mantapkan Persiapan Monev dan IKM, Pengawas Pembina Beri Pendampingan di MA. Muhammadiyah Kota Gorontalo

Minggu, 5 Pebruari 2023 09:25 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) -  Pengawas Pembina Kemenag Kota Gorontalo, Mustain Yally lakukan pendampingan dalam rangka persiapan supervisi dan IKM  di Madrasah Aliyah (MA.) Muhammadiyah Kota Gorontalo, bertempat di perpustakaan madrasah, Kamis (2/2/2023) .

Dalam arahannya, Mustain menyampaikan bahwa  dalam rangka meningkatkan kualitas mengajar seorang guru di dalam kelas baik itu PNS maupun non PNS  perlu adanya persiapan baik dari sisi administrasi maupun kesiapan lainnya.

"Kedatangan saya pagi ini di MAS Muhammadiyah Kota Gorontalo untuk memastikan setiap guru memenuhi kewajibannya untuk melengkapi administrasi pembelajaran, agar nanti dalam proses pelaksanaan KBM dapat berjalan dengan baik  dan lancar tanpa hambatan apapun" ungkapnya. 

Selain untuk menunjang proses pembelajaran sambungnya, perangkat administrasi bertujuan sebagai kelengkapan saat penilaian akreditasi nanti. Salah satu point penting penilaian akreditasi adalah melengkapi admistrasi. 

Nurlaila Helingo selaku Wakamad Bgian Kurikulum MA. Muhammadiyah Kota Gorontalo turut andil dalam pemeriksaan kelengkapan administrasi dengan mengkoordinir serta mengecek perangkat pembelajaran dan beberapa komponen yang nantinya akan menjadi bagian dari salah satu syarat pencairan sertifikasi. 

"Pada pertemuan ini  pengawas bina sekaligus memberikan pengarahan terkait kesiapan madrasah dalam implementasi kurikulum merdeka semester depan," tandasnya

Siti Khasriani sebagai Kepala MA. Muhammadiyah Kota Gorontalo, berharap ketika monev yang akan dilaksanakan oleh Bidang Pendma (Pendidikan Madrasah) Kemenag kota Gorontalo nanti pihak madrasah sudah menyiapkan kelengkapan administrasi guru dengan lengkap. 

"Selain itu kami juga meminta pengawas bina untuk mendampingi kami dalam rangka persiapan IKM mendatang," tandas Sitti

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Nurdeis
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Safely

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -