Berita

Marching Band MAN 1 Kota Gorontalo Raih Posisi 2 Ajang Center Point Marching Tingkat Regional

Sabtu, 28 Januari 2023 18:26 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Marching Band Ultra Prima MAN 1 Kota Gorontalo sukses memukau para juri dan penonton pada ajang Center Point Marching and Drum Band  Open Competition tingkat Regional. Meski berada diposisi ke-dua pada 2 kategori yang dilombakan, Marching Band  MAN 1 Kota telah menampilkan penampilan terbaik mereka.


Lomba Marching Band Tingkat Regional tersebut diikuti oleh peserta dan dilaksanakan di Alun-alun Bupati Bone Bolango, Rabu-Kamis, (25-26/01/2023). Adapun prestasi yang ditorehkan oleh Marching Band Ultra Prima MAN 1 Kota Gorontalo adalah juara 2 field commander dan juara 2 music analisis percussion.


Ditemui tim pemberitaan Humas MAN 1 Kota Gorontalo, Pembina putra Mohamad Jefri Abdjul menyampaikan bahwa kesuksesan yang diraih oleh peserta Marching Band Ultra Prima MAN 1 tak luput dari dukungan dari semua pihak terutama orang tua siswa yang telah memberikan izin kepada anak anaknya ikut latihan di madrasah. 


“Demi meraih kejuaraan para peserta Marching Band berusaha disiplin, dan bersungguh-sunguh melakukan latihan bahkan minus tiga hari sebelum lomba mereka rela pulang ke rumah malam hari. Dan hasil yang diperoleh saat ini buah dari kerja keras peserta Marching Band,” ungkap Jefri.


Jefri menambahkan pula kedepan Marching Band tidak hanya ikut di 2 kategori yang dilombakan tapi bisa ikut semua kategori yang dilombakan oleh panitia dan tentunya hal tersebut butuh dukungan dari pihak madrasah dan komite.


“Meski tahun ini kami hanya memilih dua kategori yang dilombakan, dan keduanya peroleh kejuaraan, kami berharap kedepan Marching Band MAN 1 akan ikut semua kategori yang dilombakan panitia dan tentunya hal ini butuh dukungan dari semua pihak terutama Madrasah dan komite,” Imbuhnya.


Sementara itu kepala MAN 1 Kota Gorontalo, Waris Masuara turut mengapresiasi hasil yang diperoleh peserta Marching Band dan berterima kasih kepada Pembina yang telah mengawal para peserta serta berharap Marching Band Ultra Prima MAN 1 Kota akan terus Berjaya.


“Saya sangat bangga kepada siswa-siswi yang telah bergabung menjadi peserta Marching Band yang telah memberikan penampilan terbaik. Ucapan terima kasih pula kepada para Pembina, Ibu Nikmatul Husna dan Pak Mohamad Jefri Abdjul yang telah mengawal sejak latihan sampai dengan peserta berlaga diajang lomba," ucap Waris. 


Waris berharap Marching Band Ultra Prima MAN 1 Kota Gorontalo terus mengukir prestasi juara dan terus jaya kedepannya. 

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fitri
Penulis:
Fitri
Fotografer:
Fitri

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -