Berita

Mengacu Juknis PKKM , Penilaian Kinerja Kepala Madrasah digelar di Ma.Muhammadiyah

Rabu, 30 November 2022 17:10 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo(Kemenag go.id) - Salah satu tujuan pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah  (PKKM) adalah menghimpun informasi sebagai dasar untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi kepala madrasah. Menjaring informasi sebagai bahan pengambilan keputusan dalam menetapkan efektifitas kinerja dan pertirnbangan untuk penugasan kepala madrasah.

PKKM di Madrasaih Aliyah (MA.) Muhammadiyah Kota Gorontalo yang dilaksanakan pada hari Kamis (24 November 2022) yang bertempat di aula madrasah berjalan lancar dan sesuai rencana. Tim penilai yang terdiri dari 2 orang pengawas melaksanakan visitasi lewat wawancara dan pemeriksaan dokumen dari 4 komponen dilaksanakan dari pagi hingga menjelang siang.

Mustain salah satu penilai memberikan apresiasi dan bangga karena seluruh komponen terpenuhi dengan baik disertai bukti fisik yang dininta, dan dokumen ini sudah bisa menjadi unsur penilaian pada akreditasi madrasah nanti.tuturnya.

Kepala MA. Muhammadiyah Kota Gorontalo, Siti Khasriani sebagai kepala madrasah yang dinilai mengungkapkan bahwa persiapan ini dilakukan sejak Kemenag Kota Gorontalo mengirimkan surat pemberitahuan sekaligus jadwal visitasi, teman-teman guru dan tata usaha bekerja bersama saling bahu-membahu membahas untuk menyediakan komponen yang diminta yang.lebih awal kami membentuk tim untuk kelancaran kegiatan.

“Secara pribadi saya sangat berterima kasih kepada seluruh teman-teman atas kerja cerdas mereka, yang pasti luar biasa,” ungkap Siti

Kinerja kepala madrasah, sebagaimana juknis, dinilai berdasarkan 5 komponen penilaian. Sehingga kelimanya meliputi : Usaha pengembangan madrasah, Pelaksanaan tugas managerial , penebangan kewirausahaan, Supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.

“Semoga hasil penilaian ini bisa sesuai harapan kami dan jika ada kekurangan maka kami akan berbenah untuk pengembangan madrasah lebih baik,” ucap Siti

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Narti
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Narti

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -